KEPASTIAN KEMENANGAN ATAS DOSA OLEH SALIB YESUS

BACAAN HARI INI

Kolose 2:6-15

RHEMA HARI INI

Kolose 2:13-14 Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:

Dalam sebuah pertarungan, terkadang bertahan digunakan sebagai sebuah strategi untuk menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan. Tetapi untuk melawan iblis, bertahan jelas bukan sebuah pilihan. Dalam Yakobus 4:7 tertulis, Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Hanya ada satu cara untuk bisa meraih kemenangan akan iblis yaitu melawan dan terus menyerang. Jika kita hanya bertahan, gempuran serangan, tipuan dan intimidasi iblis lama kelamaan akan semakin meruntuhkan iman dan daya juang kita sehingga kita akan mengalami kekalahan telak.

Jauh sebelum kita lahir,iblis telah ada di dunia ini. Ia jauh lebih tua, lebih berpengalaman, licik dan selalu mengincar kejatuhan setiap anak Tuhan. Selain diri kita dan Tuhan, iblis juga tahu apa saja yang kita alami dan perbuat sepanjang hidup kita. Dan ia mengambil manfaat dari pengetahuannya untuk mendakwa dan mengintimidasi kita dalam setiap kesempatan. Untuk itu kita tidak boleh memberi kesempatan dan harus berani menolak setiap intimidasi iblis terhadap kita. Lawan dan tentang semua kata-kata negatif yang ia tujukan pada kita. Ingatlah semua dakwaan itu sudah tidak berlaku kepada kita.

Tanamkan dalam ingatan kita bahwa Tuhan sudah MENIADAKAN semua dakwaan dan MEMASTIKAN KEMENANGAN kita atas dosa di atas kayu salib (Kolose 2:13-14). Mulai sekarang, jangan lagi tertipu dan menerima apalagi sampai memasukkan dalam hati, semua perkataan iblis. Gunakan perkataan profetik setiap kali iblis berusaha untuk melemahkan iman kita. Perbanyak waktu untuk bersekutu dengan Tuhan melalui pembacaan firman. Lihatlah bagaimana firman Tuhan yang hidup akan menjadi pedang roh yang mematahkan dan menghancurkan setiap serangan iblis yang ingin agar kita gagal masuk dalam rencana besar Tuhan. Dengan Tuhan berada dalam tim pembela kita, kemenangan adalah sebuah kepastian! (PF)

RENUNGAN

Tuhan sudah MENIADAKAN SEMUA DAKWAAN kita dan MEMASTIKAN KEMENANGAN kita atas dosa di atas kayu salib.

APLIKASI

1. Apakah Anda sering merasa di dakwa oleh iblis? Apa dampaknya dalam kehidupan Anda?
2. Bagaimana cara Anda menyikapinya selama ini?
3. Dengan apa Anda bisa melawan setiap dakwaan iblis?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus kami sangat berterimakasih karena Engkau telah meniadakan semua dakwaan terhadap kami oleh kuasa salib-Mu. Kami akan lebih lagi belajar dan merenungkan firman-Mu agar kami bisa melawan bahkan menyerang iblis yang selalu berusaha menjauhkan kami dari pada-Mu. Kami percaya, mulai saat ini, kemenangan demi kemenangan akan kami dapatkan bersama dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!