Kepentingan Kerajaan Tuhan

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #2 | Hari #6
Sabtu, 20 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Hagai 2:1-10

RHEMA HARI INI

Hagai 2:8 Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.

Sejarah gereja modern mencatat nama George Muller sebagai tokoh iman yang luar biasa. Melalui hidupnya, karya dan kuasa Tuhan dinyatakan. Pada abad ke-19, persoalan anak-anak yatim piatu merupakan masalah sosial yang serius di Inggris. Muller memulai karyanya pada April 1836, pada usianya yang ke-30. Ketika itu Muller mulai membangun panti asuhan bagi 30 anak yatim piatu. Tanpa dukungan dana yang tetap, panti asuhan kecil di kota Bristol ini mengundang perhatian banyak orang untuk melihat apakah Tuhan akan membiayai proyek ini. Layak ditorehkan dengan tinta emas, selama hidupnya, Muller mendirikan 117 sekolah yang mendidik lebih dari 120.000 anak muda dan yatim piatu. Bagaimanapun, Muller terus-menerus mengalami berkat keuangan yang melimpah dari Tuhan, sehingga ia bisa menjadi berkat sampai sedemikian besarnya untuk pekerjaan Tuhan.

Tuhan sedang mencari orang-orang yang bisa dipercayai-Nya dengan berkat keuangan yang berlimpah supaya kepentingan kerajaan-Nya di muka bumi ini bisa terlaksana dengan baik.

Bagaimana doa-doa Anda untuk keuangan Anda? Apakah Anda berdoa hanya supaya Anda bisa menikmati berkat Tuhan saja? Ataukah Anda berdoa supaya Anda bisa menjadi berkat yang besar bagi pekerjaan Tuhan? Jika Anda hanya berdoa supaya Anda diberkati saja, maka berkat yang Anda terima hanya akan cukup untuk diri Anda sendiri saja, yang mana rasa cukup itupun masih akan terus bertambah batasannya seiring dengan perkembangan waktu. Namun, jika Anda berdoa supaya Anda bisa menjadi berkat yang besar bagi pekerjaan Tuhan, maka bersiap-siaplah, sebab Tuhan akan mencurahkan berkat-berkat-Nya sampai berkelimpahan dalam hidup Anda, sehingga Anda bisa memberkati banyak pekerjaan Tuhan dan Kerajaan-Nya semakin diperluas di muka bumi ini.

RENUNGAN

Tuhan memberkati umat-Nya untuk KEPENTINGAN KERAJAAN-NYA.

APLIKASI

Bagaimana Anda berdoa untuk meminta berkat keuangan dalam hidup Anda selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami bersyukur karena Engkau terus mengingatkan kami supaya kami bisa menjadi saluran berkat bagi kelancaran pekerjaan-MU di muka bumi ini. Berikan kami hati yang tulus dan murni, sehingga kami bisa menjadi pengella berkat yang Engkau percayai. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 27
Yesaya 9-12