Kesaksian Hidup Yang Berkuasa

BACAAN HARI INI
Matius 5:13-16

RHEMA HARI INI
Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Gerakan gereja Metodis yang sudah tersebar di seluruh dunia dimulai pada abad ke-17 oleh seorang pendeta di Inggris yang bernama John Wesley. Sebutan Metodis mulanya merupakan ejekan, karena mereka dinilai masyarakat memiliki peraturan agama yang sangat ketat dan tidak lazim saat itu, contohnya melakukan puasa pada hari Rabu dan Jumat, membaca Alkitab secara rutin, bahkan mengunjungi orang-orang sakit serta para tahanan di penjara.

John Wesley sebagai pelopor gerakan Metodis menekankan pentingnya kesaksian hidup. Di dalam ajarannya, ia selalu mengatakan bahwa untuk mengejar kesempurnaan sebagai seorang murid Kristus, seseorang seharusnya sungguh-sungguh dipenuhi oleh kasih sehingga tidak lagi diperbudak oleh kepentingan diri sendiri.

Tahukah Anda bahwa dalam menyelamatkan jiwa, kesaksian hidup Anda berbicara lebih kuat dibandingkan dengan pengetahuan agamawi yang Anda bagikan? Melalui kesaksian hidup kita, orang yang akan kita selamatkan akan dibangkitkan semangatnya karena mereka melihat bukti, bukan janji. Ceritakan bagaimana hidup Anda sebelum dan sesudah Anda menerima keselamatan. Bagikan juga perbuatan-perbuatan Tuhan yang ajaib yang Anda alami. Selamat bersaksi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
KESAKSIAN HIDUP berbicara LEBIH KUAT daripada sekedar pengetahuan agamawi.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menceritakan kesaksian hidup Anda pada orang lain ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur akan perbuatan-Mu yang ajaib dalam hidup kami. Kami mau bagikan pengalaman-pengalaman kami bersama-Mu kepada orang-orang yang membutuhkan, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 6-8
Markus 14:1-25