KETAATAN MENDATANGKAN PERKENANAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Keluaran 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Beberapa waktu yang lalu, Nando salah seorang pelayan Praise and Worship di gereja kita menuliskan kesaksiannya. Ia mempunyai usaha Wedding & Event Organizer yang cukup besar, yang juga menangani proyek-proyek pemerintah. Memasuki awal pandemi, 4 bulan pertama penghasilan Nando Rp.0 alias tidak ada pemasukan sama sekali. Tidak ada even yang digelar dan banyak tagihan dari proyek yang telah dikerjakannya, macet tidak terbayar. Nando hanya bisa berserah dan mencari wajah Tuhan. Ia membangun Pondok Daud dan juga berpuasa.

Di bulan September Tuhan memberinya 3 proyek, dan di bulan November Nando mendengar Ps. Obaja menyampaikan dalam kotbahnya “BELAJARLAH MENABUR 7× GANDA, PERSEPULUHAN 7× GANDA.” Keesokan harinya Ps. Jonatan juga menyampaikan hal sama. Setelah itu, Tuhan memberikan satu proyek yang angkanya benar-benar besar. Nando yang merasa mendapatkan rhema dari Tuhan, belajar untuk taat. Ia melangkah dan melipatgandakan taburannya. Hasilnya sungguh luar biasa. Desember, tim admin melaporkan bahwa proyek-proyek yang masuk dalam beberapa bulan terakhir mencapai hampir 1 Miliyar.

Ketaatan memang tidak semudah diucapkan. Meskipun kita telah mendapat petunjuk atau rhema dari Tuhan, namun bila hal ini adalah sesuatu yang tidak masuk akal, kita akan cenderung meragukannya. Hari ini, mari kita belajar untuk taat. Jalan Tuhan memang tidak sama dengan jalan kita manusia, tetapi ketika kita berani mengambil langkah untuk taat, maka perkenanan Tuhan akan nyata dalam hidup kita. Ketaatan inilah yang akan memastikan anugerah Tuhan berlimpah tercurah atas kita.

RENUNGAN

KETAATAN kepada Tuhan akan selalu MENDATANGKAN PERKENANAN TUHAN atas hidup kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda belajar untuk taat kepada Tuhan? Dalam hal apakah itu?
2. Apa kendala yang seringkali membuat Anda sulit untuk taat?
3. Komitmen apa yang Anda buat untuk tetap berjalan dalam ketaatan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami mau belajar untuk senantiasa taat melakukan apa yang Engkau mau. Sebab kami tahu ketika kami taat, hati-Mu disukakan dan perkenanan-Mu nyata atas kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!