Ketika Kamu Tumbuh, Kamu Berbuah

BACAAN HARI INI
Yohanes 15:9-17

RHEMA HARI INI
Yohanes 15:16 “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”

“Apakah mobil ini milik Bapak?” tanya seorang anak lelaki kecil dengan mata berbinar-binar. “Tentu saja. Bagus bukan? Ini hadiah dari kakakku,” jawab Paul dengan bangga. “Aku juga mau!” ucap anak kecil ini dengan girang.

“Jelas saja. Siapapun akan menginginkan mobil mewah seperti milikku ini,” ucap Paul dalam hati.

“Pak, Bapak, aku mau!! Aku mau menghadiahkan sebuah mobil seperti milik Bapak pada adikku,” ujarnya sangat antusias. Kata-kata anak lelaki ini membuat Paul tersentak. “Nak, apa kau mau kuantar pulang naik mobil ini?” tanya Paul. “Wah! Benarkah?! Mau, sangat mau!” ujar anak ini dengan senang.

Sepanjang perjalanan pulang, anak ini tidak henti-hentinya mengeksplorasi isi mobil sambil terus bertanya pada Paul dengan antusias. Paul hanya tersenyum melihat tingkah anak lelaki kecil ini.

Sesampainya di depan rumah anak tersebut. Anak itu segera keluar mobil dan berlari kencang ke dalam rumah. “Dasar anak kecil, ia pasti hendak memamerkan mobil mewah ini pada ayah dan ibunya,” pikir Paul.

“Lihat, Dik, lihat! Suatu hari kakak akan membelikan mobil seperti ini untukmu!” ujar anak lelaki ini sambil memeluk seorang anak lelaki yang duduk di kursi roda. “Aku akan membawamu berkeliling kota! Tunggu ya!” ucapnya bangga sambil tersenyum lebar.

Seseorang pernah berkata bahwa, “It is more blessed to give than to receive”. Sebenarnya itulah tanda dari kedewasaan rohani, memberi. Lalu apa yang kita beri? Jawabannya adalah buah dari hidup yang kita hasilkan.

Tuhan kita yang penuh kasih mau turun ke dunia, untuk melayani, bahkan rela memberi nyawa-Nya bagi kita semua. Ketika Tuhan memilih kita sebagai anak-anak-Nya, Tuhan mau kita berbuah. Kemudian, buah-buah yang sudah kita hasilkan tersebut haruslah diberikan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Mulailah hari ini. Tuhan akan membuka pintu-pintu berkat-Nya jauh lebih lebar bagi kita, …supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kanak-kanak rohani ingin MENERIMA BUAH orang lain. Sebaliknya, dewasa rohani ingin MEMBERI BUAH bagi orang lain.

APLIKASI
1. Apa salah satu ciri dari dewasa rohani? Apa Anda mau berkomitmen untuk melakukannya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, inilah komitmen kami. Kami mau terus bertumbuh menjadi dewasa rohani dan menabur buah seperti yang Engkau ajarkan.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 57-59
1 Timotius 6