KITA ADALAH CIPTAAN TUHAN YANG SANGAT SPESIAL

BACAAN HARI INI

1 Petrus 2:1-10

RHEMA HARI INI

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Suatu hari, seekor anak singa terpisah dari kawanannya dan tersesat di hutan. Seorang petani yang sedang berburu melihat anak singa kecil itu dan merasa iba. Di bawanyalah anak singa itu pulang ke peternakannya. Disana si anak singa dibesarkan di tengah-tengah hewan ternak seperti domba, babi, ayam, sapi dan juga anjing. Anak singa itu menirukan tingkah laku hewan-hewan di sekitarnya, dan memakan makanan yang dimakan teman-teman hewannya. Tak pernah anak singa itu mengaum dengan suara singa yang menggelegar, atau mencakar dengan kukunya yang besar dan tajam.

Satu ketika, petani itu pergi berburu lagi ke hutan. Anak singa yang kini telah menjadi singa dewasa, diajaknya serta. Ketika sedang mengintai dan membidik seekor rusa dengan senapannya, tiba-tiba seekor singa besar muncul dari semak-semak dan menerkam rusa itu dari belakang. Singa milik petani, melihat kejadian itu dengan mata terbelalak. Menyaksikan bagaimana singa besar itu dengan kecepatan dan ketepatan yang mematikan, menyergap rusa. Dengan giginya yang tajam dan cakarnya yang kuat, rusa itu harus merelakan dirinya menjadi santapan. Sesuatu bergejolak dalam diri singa milik petani, kini ia menyadari bahwa peternakan bukanlah rumahnya yang sebenarnya. Hutan adalah tempat dimana ia seharusnya berada. Gandum dan rumput bukanlah makanannya, tapi daging segarlah yang ia sukai. Saat petani itu hendak mengajaknya pulang, singa itu memutuskan untuk tetap tinggal di hutan dan belajar untuk menjadi singa sang raja hutan yang sejati.

Tuhan Allah kita telah menciptakan manusia segambar dan serupa dengan-Nya (Kej 1:27). Kita adalah ciptaan-Nya yang paling istimewa. Namun, seiring waktu, kekecewaan, kepahitan dan berbagai hal buruk yang kita alami, bisa membuat gambar diri kita menjadi rusak. Firman Tuhan mengingatkan kita untuk membuka mata dan menyadari bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang sangat spesial dan berharga di mata-Nya. Tidak peduli seburuk apa masa lalu kita, tidak peduli seberapa rusaknya gambar diri kita, Dia adalah Allah yang sanggup memulihkan seluruh kehidupan kita. Jangan biarkan iblis atau siapapun merebut kebenaran itu dari kita lagi.

RENUNGAN

MENYADARI bahwa kita adalah CIPTAAN YANG SPESIAL akan MEMULIHKAN gambar diri yang rusak.

APLIKASI

1. Sudah tahukah Anda bahwa Anda adalah ciptaan Tuhan yang sangat spesial?
2. Pernahkah Anda mengalami sesuatu yang merusak gambar diri Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan setelah mengetahui kebenaran ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan, karena Engkau telah menciptakan kami serupa dan segambar dengan-Mu. Banyak kelebihan yang telah Kau tanamkan dalam diri kami, sehingga kami menjadi ciptaan-Mu yang istimewa. Kami percaya Engkau sanggup memulihkan gambar diri kami yang rusak dan memberi kami percaya diri ilahi untuk meraih sukses dalam setiap aspek kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!