Komitmen

RHEMA HARI INI

Lukas 1:38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

72Siapa sangka, artis ternama Sylvester Stallone ternyata seorang Kristen tulen. Selain kesibukannya sebagai artis, dikabarkan ia mempunyai komitmen tersendiri untuk iman Kristen. Di dalam filmnya Rambo 4, perannya sebagai John Rambo bertugas untuk melindungi orang-orang Kristen di pedalaman yang tertekan. Di dalam aksinya yang lain, yaitu sebagai Rocky Balboa, Stallone mengarahkan akhir ceritanya kepada Yesus sebagai jalan satu-satunya keselamatan. Demikian seperti yang diungkapkan dalam situs livenet.ch (19.10.2009). Sementara itu, Stallone merefleksikan film Rocky ke-6 “Rocky Balboa” sebagai keyakinan seorang New Yorkers yang lahir baru. Seorang petinju yang melihat hidupnya tidak semata-mata untuk pertandingan, tetapi untuk Kristus. “Semoga film Rocky Balboa membawa nuansa Rocky yang rohani. Saya suka karakter ini. Ia merupakan bagian dari hidup saya”, demikian Sylvester Stallone berharap. “Cerita film itu sendiri berangkat dari kisah nyata”, tambah Stallone. Di dalam sebuah wawancara, Stallone mengungkapkan: “Semakin sering saya pergi ke gereja, semakin saya menyerahkan proses iman saya kepada Yesus dan mendengarkan suara-Nya. Saya merasa, seakan-akan tekanan yang saya alami teringankan”. Lebih lanjut, ia pun bersaksi, “Ia suka mengampuni. Tidak ada kepahitan di dalam Dia. Ia selalu menopang kelemahan kita.”

Gelombang baru membutuhkan level komitmen yang baru. Sebagai anak-anak Tuhan, milikilah komitmen dan kesetiaan untuk tidak meninggalkan Tuhan sehingga kita bisa seperti Maria yang berkata jadilah padaku menurut perkataan-MU itu. Stallone memiliki komitmen untuk menampilkan Kristus dalam filmnya. Apapun profesi anda, anda dapat memancarkan kasih Kristus dalam hidup anda. Komitmen bukanlah sekadar urusan pada hari Minggu saja. Komitmen yang sejati jauh lebih dari itu semua. Komitmen sejati menyangkut penghayatan iman dalam tindakan, di tempat kerja, pada waktu berekreasi, dalam bisnis, dalam dunia politik, dalam segala kontak kita dengan sesama manusia tanpa memandang perbedaan agama, bangsa/etnis, status sosial-ekonomi dalam masyarakat. Komitmen bukanlah sesuatu yang dapat kita “mati-hidupkan” seenaknya seperti pesawat radio. Komitmen yang sejati harus bersifat permanen dan harus meliputi seluruh segi kehidupan kita. Ketika kita memiliki level komitmen yang seperti itu, maka kita sedang menyiapkan diri untuk menerima sebuah gelombang baru terobosan dalam hidup kita. (ABU)

RENUNGAN
Gelombang baru membutuhkan LEVEL KOMITMEN yang baru.

APLIKASI
1. Bagaimanakah komitmen Anda kepada Tuhan?
2. Bagaimanakah Anda mempraktekkan komitmen Anda kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik ajarlah kami untuk memiliki komitmen yang kuat sehingga kami bisa menerima gelombang yang baru dari Tuhan. Amin