Komunitas Iman Yang Saling Menguatkan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 70-71
Roma 8:22-39

BACAAN HARI INI

Yesaya 41:1-13

RHEMA HARI INI

Yesaya 41:6 Yang seorang menolong yang lain dan berkata kepada temannya: “Kuatkanlah hatimu!”

Polyglot Indonesia adalah sebuah komunitas yang para anggotanya menguasai minimal dua bahasa asing. Komunitas bahasa ini ditujukan untuk tiga kelompok orang, yaitu, orang Indonesia yang pernah belajar bahasa asing di luar negeri dan ingin menjaga kemampuannya, orang Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuannya berbahasa asing, serta orang asing yang ingin berlatih berbahasa Indonesia dan membantu orang lain untuk belajar bahasa asli mereka. Keberadaan komunitas ini terbukti sangat membantu anggota-anggotanya untuk belajar dan berlatih berbahasa asing.

Seperti anggota Polyglot membutuhkan komunitas Polyglot untuk membantu mengembangkan kemampuan bahasa mereka, demikian juga anak-anak Tuhan membutuhkan satu sama lain. Kita membutuhkan orang yang bisa menyemangati dan menguatkan hati kita saat kita merasa lemah. Kita butuh keluarga rohani yang mau peduli dan memperhatikan pertumbuhan iman kita. Terlebih lagi sekarang, ketika Tuhan ingin membawa kita naik level. Bukan hanya saling memperhatikan dan menjaga pertumbuhan rohani satu sama lain, tetapi bergerak keluar untuk menyelamatkan jiwa. Sebab di tahun kemuliaan Tuhan ini, Tuhan memberikan mandat kepada kita untuk membebaskan bangsa, untuk merebut jiwa-jiwa dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

Selagi kita berjuang dalam dunia jasmani, perlu diingat bahwa pertempuran kita yang sesungguhnya bukanlah melawan darah dan daging. Dalam peperangan rohani inilah kita kerap mendapatkan perlawanan dari pihak musuh, si iblis. Serangan-serangan yang termanifestasikan sebagai masalah dalam rumah tangga, hubungan relasi lainnya, pekerjaan, usaha, maupun kesehatan, kerap kali menguras energi kita dan tanpa disadari melemahkan iman. Oleh sebab itu, kita butuh teman-teman dalam komunitas sel yang bisa memahami perjuangan kita, bersama-sama berjuang, dan saling mendoakan. Saat kita saling menguatkan iman satu sama lain, iman kita pun akan bertumbuh menjadi iman untuk berkuasa, sehingga kita bisa bergerak secara efektif untuk menyelamatkan jiwa.

RENUNGAN

Gabungkan diri kita dalam KOMUNITAS IMAN, sebab kita butuh komunitas yang bisa MEMBANTU MENGUATKAN iman kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda tergabung dalam komsel di gereja lokal Anda? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu tergabung dalam sebuah komsel?
3. Apa yang perlu Anda lakukan untuk dapat tergabung dalam komsel?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas keluarga rohani yang Engkau berikan kepada kami. Ajari kami untuk lebih saling mengasihi dan memperhatikan satu sama lain, agar sebagai satu keluarga dan juga rekan seperjuangan, kami bisa saling menguatkan dan mendoakan. Kami rindu untuk dapat menunaikan mandat-Mu untuk menyelamatkan jiwa. Kuatkan kami sebagai satu komunitas, ya Bapa, agar kami bisa mempermuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”