Kuasa Dan Otoritas

RHEMA HARI INI
Lukas 4:36 “Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: “Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar.”

Bapak Bert Rotinsulu adalah seorang rohaniwan yang juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan yang banyak menolong orang lain. Dalam suatu pertemuan bedah buku bersama rohaniwan lainnya, sesuatu terjadi. Ia merasakan dada kirinya serasa ditusuk dan ada beban berat yang menekan dadanya. Merasakan dirinya mengalami gangguan kesehatan, ia hendak minta diri untuk pulang lebih dulu, namun kemudian ia jatuh pingsan. Bapak Bert telah mengalami serangan jantung yang parah. Dia dilarikan ke rumah sakit dan mendapat penanganan di bagian jantung. Saat itu bapak Bert telah mengalami kelumpuhan, tangan dan kaki lemas tidak dapat digerakkan. Mulut dalam keadaan terkunci, ia tidak dapat lagi mengucapkan sepatah katapun kecuali anggukan atas pertanyaan dokter. Tindakan satu diambil dokter untuk melihat reaksi saraf dengan memukul lututnya dengan palu karet dan menggores kaki untuk melihat respon, tidak ditemukan reaksi positif, ia menjadi lumpuh. Melihat keadaan yang bertambah gawat, Bapak Bert kemudian mendapat tindakan kedua yaitu suntikan obat penenang sebanyak dua ampul. Dokter kemudian mengambil keputusan untuk melakukan tindakan operasi untuk menyelamatkan nyawanya. Saat itu bapak Bert telah menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan, ia telah berserah. Namun setelah ia berserah pada Tuhan, sesuatu terjadi. Tubuh yang dingin dan lumpuh mulai merasakan jamahan. Kemudian Bapak Bert seperti mendengar suara Tuhan yang menguatkannya agar dia tidak menjadi takut dengan hal ini karena sesungguhnya keadaan tubuhnya ada dalam kendali Tuhan. Pemulihan dari Tuhan mulai terjadi, kekuatan yang baru masuk kedalam tubuhnya. Saat itu juga ternyata Bapak Bert mendapat tenaga yang baru, ia telah dapat mengambil posisi duduk. Tentu dokter melarang dia melakukan hal ini. Namun Bapak Bert mengatakan bahwa Tuhan telah melawat dan memulihkan dia saat itu juga. Untuk membuktikan hal ini, Bapak Bert mengangkat tangannya dan menyanyikan lagu untuk memuji kebesaran Tuhan. Saat itu Tuhan telah mengubahkan semua keadaan tubuh Bapak Bert. Mulut yang seperti terkunci telah langsung dapat berbicara dan memuji Tuhan, tangan dan kaki yang lumpuh telah dapat digerak-gerakkan dan bahkan menendang-nendang seperti seorang yang hendak bermain bola.

Kebanyakan orang Kristen masih hidup tanpa kuasa dan otoritas yang Tuhan sediakan bagi hidup mereka; akibatnya mereka terus didera oleh kegagalan, penderitaan, kemiskinan, dan kutuk. Otoritas rohani hanya timbul dari kehidupan yang taat kepada Tuhan. Hal ini hanya menjadi nyata melalui kehidupan doa dan kehidupan yang rendah hati. Bila anda memiliki karunia dari Tuhan dan mempunyai kehidupan yang mulia, maka Allah bebas mencurahkan kuasa-Nya atas kehidupan anda. Jika anda memang berjalan dalam kuasa Allah, tak seorangpun di muka bumi ini dapat menahan Allah bekerja dan berkarya dalam kehidupan anda. Mereka mungkin bisa mengecohkannya untuk sementara waktu namun tak pernah bisa menghentikan berkat Allah. Dalam kisah di atas bapak Bert hidup dengan kuasa dan otoritas dari Tuhan sehingga bisa mengalami mujizat dan terobosan. Bagian yang LUAR BIASA dari kita anak-anak Tuhan adalah bahwa kepada kita sudah diberikan KUASA dan OTORITAS untuk melakukan banyak TEROBOSAN. (ABU)

RENUNGAN
Bagian yang LUAR BIASA dari kita anak-anak Tuhan adalah bahwa kepada kita sudah diberikan KUASA dan OTORITAS untuk melakukan banyak TEROBOSAN!

APLIKASI
1. Apakah anda sudah menyadari bahwa ada kuasa dan otoritas yang luarbiasa bagi kita, mari uji ?

2. Terobosan-terobosan apa yang anda alami dengan kuasa dan otoritas yang Tuhan berikan ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan untuk setiap kuasa dan otoritas yang Engkau berikan dalam hidup kami, kami mau terus pakai sema itu untuk melakukan banyak terobosan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN:

Kejadian Pasal 1-3

Matius Pasal 1