Kuasa Untuk Melahirkan Terobosan

BACAAN HARI INI
Matius 21:18-22

RHEMA HARI INI
Matius 21:21-22 “21 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi. 22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

John Sung merupakan salah satu penginjil paling berpengaruh di China dan sekitarnya. Lahir di Hinghwa, Fukien tahun 1901, John Sung sudah mengenal Kekristenan sejak kecil. Di usianya yang ke-19 tahun, ia pergi ke Amerika untuk menempuh studi. Hanya dalam waktu 6 tahun, ia menyelesaikan studi dan memperoleh gelar doktor di bidang Kimia. Keberhasilannya dalam studi tidak membuatnya bahagia. Ia mengaku justru masa itu merupakan masa krisis rohani untuknya. Namun, setelah bertobat, ia kembali aktif melayani di kampus. Malangnya, karena menentang pengaruh liberal, ia kemudian dimasukkan ke rumah sakit jiwa selama 193 hari. Namun di sinilah titik balik kehidupan Sung. Di masa-masa tersebut, ia menghabiskan Alkitab sebanyak 40 kali, masing-masing menggunakan metode yang berbeda! Inilah Sekolah Alkitab yang sebenarnya bagi Sung muda.

Tahun 1931, Tuhan mulai menunjukkan bagaimana Ia memakai Sung untuk memenuhi panggilannya sebagai seorang penginjil. Dalam setiap khotbahnya, orang banyak selalu merasakan kuasa Roh Kudus bekerja secara nyata, bahkan untuk mereka yang belum percaya akan Kristus. Setiap penginjilan Sung selalu membawa pada pertobatan besar baik bagi orang-orang yang belum mengenal Kristus maupun bagi orang-orang Kristen yang mendapat pembaruan iman. Pertobatan dan kesaksian demi kesaksian terus mengalir di Daratan Cina.

Hidup seperti apa yang Anda jalani saat ini? Jika Anda merasa bahwa hidup Anda saat ini mengalami kekeringan berkat dan terobosan, mungkin hal itu disebabkan karena Anda tidak tinggal di dalam Firman, sehingga Roh Kudus yang penuh kuasa dalam diri Anda tidak dapat melakukan kuasa-Nya. Firman Tuhan ini adalah pikiran dan isi hati Tuhan sendiri, sehingga bila Anda terus membaca dan merenungkannya dengan tekun setiap hari, pasti Anda juga akan diberi kuasa dari Tuhan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika hati kita meluap dengan Firman yang diurapi Roh Kudus, maka hidup kita memiliki kuasa untuk melahirkan terobosan dan mujizat yang besar!

APLIKASI
 Apa kunci sebuah terobosan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau merenungkan Firman siang dan malam agar hati dan hidup kami penuh dengan luapan Firman-Mu. Kami percaya bahwa ada kuasa-Mu yang melahirkan terobosan dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 39-40
Ibrani 12