KUNCI MEMPEROLEH KEKAYAAN

RHEMA HARI INI

Pengkhotbah 10:10 Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.

Sebuah artikel yang dimuat website Kementerian Keuangan menyebutkan bahwa kerja cerdas itu satu tingkat lebih tinggi daripada kerja keras. Sebab, kerja cerdas tidak hanya mengandalkan fisik atau tenaga yang kuat tetapi juga menonjolkan peran otak untuk mengambil tindakan yang lebih efisien dan efektif. Artikel itu juga menyimpulkan bahwa dibanding orang yang hanya kerja keras, orang yang melakukan kerja cerdas akan lebih cepat mendapatkan keuntungan atau penghasilan karena ia mampu mengotak-atik cara bagaimana supaya bisnis yang dijalankannya semakin berkembang.

Mirip dengan apa yang disebutkan sebagai kerja cerdas di atas, kitab Pengkhotbah mengingatkan kepada kita akan pentingnya sebuah hikmat. Ibarat orang yang pekerjaannya memotong kayu, bila ia berhikmat, maka pasti ia selalu mengasah alat potongnya supaya tidak menjadi tumpul. Oleh hikmatnya ia tahu bahwa alat potong yang tajam akan membuatnya tidak perlu bersusah payah memperbesar tenaga untuk memotong kayu. Bahkan, ia bisa lebih mempersingkat waktu dengan hasil yang lebih banyak.

Sadarkah Anda bahwa untuk menghadapi perkembangan zaman yang pesat sekarang ini sangat diperlukan adanya hikmat? Oleh karena itu jangan sampai kita bekerja tanpa hikmat, bekerja begitu-begitu saja, monoton tanpa ada terobosan. Sebaliknya, mari kita minta Roh Kudus untuk semakin mempertajam hikmat kita sehingga kita mampu memperoleh kekayaan yang sudah Tuhan janjikan.

RENUNGAN

Bekerja TANPA HIKMAT membuat kita TERTINGGAL, tetapi bekerja DENGAN HIKMAT memampukan kita BEROLEH KEKAYAAN.

APLIKASI

1. Bagaimana kondisi pekerjaan dan kekayaan Anda saat ini?
2. Apakah Anda selalu meminta hikmat kepada Tuhan supaya bisa terus meningkatkan kapasitas dan kekayaan Anda?
3. Mari kita berusaha konsisten untuk terus berjuang menjalankan hikmat yang Tuhan sudah berikan!

DOA UNTUK HARI INI:

Tuhan Yesus, kami bersyukur untuk setiap tugas dan pekerjaan yang Tuhan sudah percayakan kepada kami. Saat ini kami meminta hikmatMu supaya kami bisa semakin mengembangkan kapasitas dan talenta yang Engkau beri demi kemuliaan NamaMu. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!