Kunci Penentu Mengalami Mujizat

RHEMA HARI INI
Yosua 10:40 Demikianlah Yosua mengalahkan seluruh negeri itu, Pegunungan, Tanah Negeb, Daerah Bukit dan Lereng Gunung, beserta semua raja mereka. Tidak seorangpun yang dibiarkannya lolos, tetapi ditumpasnya semua yang bernafas, seperti yang diperintahkan TUHAN, Allah Israel.

Seorang wanita pelayan restoran ayam goreng yang terlambat pulang kerja harus berjalan sendirian di sebuah jalanan yang sepi. Bus umum yang melewati rumahnya sudah habis lebih dari sejam yang lalu. Karena terlambat pulang, boss-nya memberikan dua potong ayam goreng kepadanya untuk dibawa pulang. Dia mulai berdoa dan menyanyi pelan, mohon agar Tuhan menghantarnya dengan aman ke rumah. Tiba-tiba seorang pria tegap dengan pisau terhunus melompat keluar dari bayang-bayang gelap, mendorongnya masuk ke sebuah gang yang gelap dan bicara dalam bahasa yang kotor, memaksanya mengikuti pria itu. Untuk mengatasi rasa takut ia mulai berdoa. Tiba-tiba wanita ini mendegar suatu suara, “Makan ayammu!” la bertanya dalam hati, “Apa? Apakah akal sehat sudah meninggalkan aku?” Suara itu terdengar lagi, “Makan ayammu!” Lalu wanita itu merobek pembungkus ayam gorengnya, dan mengambilnya. Dan apa yang terjadi? Di situ ada tempat sampah dan ada dua ekor anjing besar sedang mengaduk-aduk tempat sampah. Kedua anjing itu mengangkat kepalanya karena mencium bau makanan yang lezat di udara, sambil menggeram dan memperlihatkan geligi mereka, menghampiri wanita itu dan pria bersenjata. Melihat anjing yang siap menerkam itu, si pria ketakutan dan lari terbirit-birit. Dengan melemparkan sepotong demi sepotong ayam gorengnya selamatlah wanita ini sampai di rumah. Kisah ini adalah kisah yang unik tentang mentaati suara Tuhan. Memang terkadang petunjuk Tuhan sulit untuk bisa masuk ke akal kita manusia. Tetapi ketika kita mau mentaatinya, maka tuntunan Tuhan pasti membawa kita kepada keberuntungan serta keberhasilan.

Mujizat dan tanda ajaib hanya terjadi disaat Yosua dan bangsa Israel punya hubungan yang intim dengan Tuhan dan taat pada perintah-Nya, mereka memenangkan pertempuran disaat mereka mentaati Firman Tuhan. Satu teladan yang luar biasa, mari kita bersama, membangun lagi hubungan intim dengan Tuhan dan belajar taat, dan kita akan bermetamorfosis menjadi manusia baru yang disertai Tuhan dengan Mujizat dan tanda-tanda ajaib. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hubungan dan Ketaatan dengan Roh Kudus adalah KUNCI PENENTU kita mengalami mujizat dan tanda ajaib.

APLIKASI
1. Uji diri, bagaimana hubungan dan ketaatan anda kepada Roh Kudus ?
2. Tulis, apa saja perbedaan saat anda dekat dengan Roh Kudus dan saat anda jauh dari Roh Kudus lalu bawa semua itu daalam doa anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengerti bahwa Roh-Mu sungguh luarbiasa. Kami mau terus taat dan bangun hubungan dengan Roh-Mu agar mujizat demi mujizat kami alami dan kami terus bertumbuh bersama-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 27-28
Matius Pasal 21 ayat 1-22