KUNCI TEROBOSAN

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:35 “Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”

Ketika Hyrum Smith masih kecil, ia tinggal di Hawaii dengan pantai yang indah, lautan tak bertepi, serta angin yang bertiup hangat. Tempat itu bak surga di bumi. Bagi seorang bocah sebelas tahun, mungkin menjadi tempat dimana ia merasa dapat melakukan segalanya.

Suatu hari Hyrum memutuskan untuk berenang di teluk Hanauma. Walaupun lebar teluk itu mencapai 2 kilometer dengan kedalaman 240 meter, Hyrum tetap nekat. Saat sedang asyik berenang, tanpa ia sadari ada ombak besar menerjangnya. Ia terseret sehingga kehilangan arah. Ia merasa sangat lelah dan tidak punya tenaga lagi. Ia merasakan dirinya mulai tenggelam.

“Ikan HIU!” Hyrum berteriak. Kesadarannya segera kembali saat ia melihat sirip hiu di kejauhan. Dengan sekuat tenaga ia berenang dan beberapa saat kemudian ia berhasil sampai ke daratan. Ternyata jaraknya dengan daratan tidak terlalu jauh. “Mati tenggelam tidak jadi soal, tetapi dimakan Hiu, itu tidak boleh,” ujarnya. Hyrum tidak dapat berbuat banyak saat ia akan tenggelam. Namun saat ia melihat sirip hiu, kekuatan bawah sadarnya muncul, ia dapat berenang bahkan selamat sampai ke daratan.

Tuhan Yesus membuat banyak mukjizat karena Ia melihat dengan mata yang berbeda, melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, dan pastinya mengerjakan perkara-perkara yang berbeda dari yang dunia lakukan. Jika Anda setiap hari memandang masalah dengan mata jasmani, menanggapi persoalan dengan cara alami, serta merespon dengan tidak menjaga hati, maka Anda tidak akan pernah mengalami terobosan. Belajar melihat dengan mata rohani adalah kunci masuk dalam dimensi rohani. Itulah kunci terobosan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Anda dapat melihat segala sesuatu dengan mata rohani, maka Anda akan masuk ke dalam DIMENSI SUPERNATURAL yang memampukan Anda MENGALAMI TEROBOSAN!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami terobosan yang luar biasa dalam hidup Anda ? Ceritakan pengalaman Anda.
2. Maukah Anda mengalami terobosan yang lebih besar ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus melihat segala sesuatu dengan mata rohani sehingga kami dapat mengalami terobosan yang semakin besar dan dahsyat.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 7-9
Kisah Para Rasul 20:1-16