Kunci Untuk Kembali Pada Kasih Mula-Mula

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh1617

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Kamis, 06 April 2017

BACAAN HARI INI

Yakobus 4:4-9

RHEMA HARI INI

Yakobus 4:8a Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.

Sepasang muda-mudi menikah karena saling mencintai. Namun dengan cepat kasih di antara mereka mendingin. Atas saran teman, sang istri mendatangi konselor pernikahan di gereja. Setelah melemparkan beberapa pertanyaan, konselor tersebut mendapati kurangnya komunikasi di antara pasangan ini. Setelah seharian bekerja di kantor masing-masing, mereka pulang dan mengerjakan tugas rumah tangga sesuai pembagian kerja. Konselor itu pun menyarankan agar si istri mengajak suaminya untuk mengerjakan tugas rumah bersama-sama. Awalnya suaminya menolak karena malas bertengkar kalau mereka sering berada di satu tempat. Namun sang istri terus mendekati suaminya. Setelah mereka menjalankan saran itu, komunikasi mereka pun mulai terbangun. Mungkin mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan semua tugas harian, tetapi karena sambil bercakap-cakap, tugas itu pun selesai tanpa terasa. Karena sekarang mereka jadi terbiasa untuk menanyakan pendapat satu sama lain, di antara mereka pun tumbuh rasa saling percaya dan menghargai yang semakin kuat.

Ya, kunci dari setiap hubungan adalah komunikasi. Sebab dalam komunikasilah kita dapat saling menyampaikan isi hati dan hubungan pun dapat bertumbuh. Itu sebabnya kalau kita ingin menjaga hubungan kita dengan seseorang, kita juga perlu menjaga komunikasi kita dengannya. Demikian pula halnya hubungan kita dengan Bapa. Jika kita tidak hati-hati, kasih mula-mula pada Tuhan pun dapat menjadi luntur. Tentu tidak seorang pun dari kita ingin mendengar Tuhan mengatakan bahwa kita jatuh terlalu dalam, bukan?

Namun, tidak peduli sedalam apa pun kita terjatuh, jika hari ini kita menyadari kesalahan kita, Tuhan selalu memberikan kesempatan bagi kita untuk berbalik. Mulailah menyediakan waktu untuk mendekat kepada Tuhan. Bangun kembali waktu-waktu pribadi kita bersama Tuhan melalui doa dan saat teduh. Hubungan kita dengan Tuhan pun akan bertumbuh. Keakraban akan terbentuk lagi, roh kita dibangkitan, dan favor Tuhan ada dalam kehidupan kita.

RENUNGAN

KUNCI untuk kembali pada KASIH MULA-MULA adalah DOA

APLIKASI

  1. Bagaimanakah kehidupan doa Anda selama ini?
  2. Mengapa kita perlu berdoa? Seberapa pentingnya doa dalam hubungan Anda dengan Tuhan?
  3. Bagaimana caranya agar Anda untuk dapat kembali pada kasih mula-mula?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami apabila kami membiarkan kesibukan melunturkan kasih kami pada-Mu. Tuntun kami, ya, Bapa, agar kami dapat menemukan kembali jalan menuju hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”