Lenyapkan Keraguan Dan Bangkitkan Iman

BACAAN HARI INI
Mazmur 34:1-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:5-6 Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.

Akibat sakit amandel yang cukup parah, Vino anak bungsu bu Laras menjadi sangat sensitif terhadap makanan tertentu. Sedikit saja ia makan makanan yang digoreng, radangnya langsung kumat. Tak jarang disertai demam tinggi dan kejang. Hal ini membuat bu Laras menjadi trauma. Setiap mendapati badan anaknya panas, ia langsung panik. Hidupnya dipenuhi ketakutan dan rasa cemas yang berlebihan. Sampai suatu hari firman Tuhan mulai mengingatkannya untuk memiliki iman yang kokoh. Sejak itu, setiap anaknya sakit ia mulai belajar menguatkan imannya. Ia masuk ke kamar, mengunci pintu dan menghadap Tuhan. Melalui persekutuan intim itulah, bu Laras akhirnya mendapatkan kekuatan baru bahkan kesembuhan bagi anaknya. Selain di rumah, bu Laras juga mulai membangun Pondok Daud di gereja setiap pagi. Tidak bisa dipungkiri, imannya terus terbentuk setiap ia bersekutu intim dengan Tuhan.

Namun ujian belum berhenti sampai disitu. Selang beberapa waktu kemudian, giliran suaminya mengalami pendarahan hebat akibat wasir yang dideritanya. Badan suaminya, pak Kiki menjadi sangat lemas dan pucat. Ia mencoba berobat dengan berbagai macam obat-obatan, tetapi tidak kunjung sembuh juga. Ketakutan akan kematian mulai mengintimidasi pak Kiki. Berbeda sekali dengan yang dirasakan bu Laras. Meski suaminya mengalami pendarahan hebat, ia tetap merasakan ketenangan dan kedamaian di hatinya. Ia percaya Tuhan turut bekerja melalui sakit tersebut untuk mendatangkan kebaikan. Tuhan melihat iman bu Laras. Melalui sakit pendarahan akibat wasir, akhirnya iman suami bu Laras juga mulai dibangkitkan dan menerima kesembuhan. Kini pak Kiki aktif melayani di Pondok Daud.

Setiap kita pasti pernah mengalami yang namanya kegentaran atau keraguan. Tetapi dalam kitab Mazmur 35:3-6, Daud berkata carilah Tuhan, maka Ia Tuhan yang setia akan meluputkan kita dari kegentaran kita. Jadi, bangunlah hubungan yang intim dengan Tuhan, maka keraguan atau kegentaran kita akan lenyap ganti kebangkitan iman. Ya, setiap orang yang berkomitmen sungguh-sungguh mencari wajah Tuhan, pasti akan mengalami ledakan iman dan kebangunan rohani yang luarbiasa yang sanggup menaklukkan musuh iman.

RENUNGAN
Bangunlah HUBUNGAN YANG INTIM dengan Tuhan, maka keraguan akan LENYAP dan iman kita akan BANGKIT.

APLIKASI
1.    Apa yang menjadi musuh iman Anda saat ini?
2.    Dengan cara apakah Anda menaklukkan musuh iman tersebut?
3.    Apa yang Anda rasakan dan terima setelah Anda membangun hubungan yang intim dengan Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Baik. Terima kasih atas firman-Mu yang memberikan kekuatan dan kebangkitan. Kami mau terus membangun hubungan intim dengan-Mu, karena kami percaya hanya dalam persekutuan intim dengan-Mu saja, ada ledakan iman yang membuat kami sanggup  untuk menaklukkan musuh iman kami, sehingga mujizat, dan terobosan yang dahsyat boleh terjadi di hidup kami, dan Nama Tuhan ditinggikan dan dimuliakan. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.