Level Tanah Perjanjian

RHEMA HARI INI
Amsal 3:9-10 “Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya..”

Selasa, 21 Januari 2014 yang lalu, Bill Gates, seorang yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, mengatakan bahwa pada tahun 2035 mendatang, tak akan ada lagi negara miskin di dunia ini. Opini Bill Gates yang dipaparkan dalam surat tahunan Yayasan Bill and Melinda Gates setebal 25 halaman ini menyatakan bahwa pada tahun tersebut tidak akan ada negara yang pendapatannya serendah 35 negara paling miskin yang sekarang ini diklasifikasikan oleh Bank Dunia. Dalam suratnya tersebut, dengan yakin Gates membantah mitos yang menyebut negara miskin akan tetap miskin dan negara maju akan semakin kaya. Dengan kata lain, ekonomi dunia akan semakin baik, bahkan bagi semua orang. Mengapa hal ini bisa terjadi? Penyebabnya adalah karena negara-negara kaya dan perorangan (termasuk di dalamnya Bill Gates sendiri) berkontribusi besar untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat yang ada di negara-negara yang kurang beruntung.

Sungguh sebuah cara hebat untuk mempergunakan kekayaan yang memberi dampak hebat bagi dunia. Rahasia ini sudah ada dalam Firman Tuhan sejak 3000 tahun yang lalu (Keluaran 25). Tuhan menginstruksikan kepada bangsa Israel untuk mendonasikan “emas, perak, dan tembaga; kain ungu tua, kain ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, dan berbagai material untuk membuat Tabernakel, dimana Ia hadir dalam Ruang Maha Kudus. Dengan menabur, kita akan menuai kebaikan berlipat kali ganda. Dengan menabur, kondisi kita akan berubah dari level padang gurun menjadi level Tanah Perjanjian. DI LEVEL TANAH PERJANJIAN INI, YANG SANGAT MENENTUKAN ADALAH IMAN KITA: Itu sebabnya kalau kita mau dibawa Tuhan masuk di level ini, maka kita perlu MENGUPGRADE IMAN kita dalam MENABUR!!! (N)

RENUNGAN
Di level padang gurun kita hanya akan mengalami PENAMBAHAN, tetapi di level TANAH PERJANJIAN kita akan mengalami PELIPATGANDAAN!

APLIKASI
1. Periksalah hidup kita dan tulislah kondisi finansial kita saat ini dan simpulkanlah apakah Anda sudah berada di level tanah perjanjian ?
2. Langkah apa saja yang akan Anda lakukan setelah Anda mendengar kotbah Minggu ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Maha Kuasa, jadikan setiap kami anak-anak-Mu yang diberkati secara finansial di level tanah perjanjian dan mampukan kami menggunakan semuanya itu untuk semakin mempermuliakan-Mu. Amin.