Living In Favor

BACAAN HARI INI

Mazmur 112:1-10

RHEMA HARI INI

Mazmur 112:1 Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. 2 Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.

Dawson Trotman, mengakhiri masa SMA dengan gemilang. Ketua dewan siswa, kapten tim bola basket, bahkan terpilih sebagai pembaca pidato perpisahan saat wisuda adalah beberapa prestasinya. Namun, prestasinya yang gemilang tidak menjamin masa depannya. Beberapa tahun kemudian, mantan ketua dewan siswa ini terkenal sebagai penjudi, pemabuk, bahkan pemain polo yang sangat licik.

Hidup Trotman berubah sejak pertemuan tengah malamnya dengan polisi setempat. Pertemuan ini menjadi katalisator pertemuannya dengan Yesus Kristus. Sejak pertemuan itu, Trotman sadar bahwa pemuridan pribadi dapat mengubah hidup seseorang, seperti hidupnya. Itulah dasar terbentuknya The Navigator dengan motonya “mengenal dan memperkenalkan Kristus.” Pelayanan ini terus berkembang. Saat ini kurang lebih 100 ribu orang di seluruh dunia diberkati lewat pelayanan majalah mereka, Discipleship Journal.

Apa syarat untuk berkenan di hati Tuhan? Jawabannya, tidak ada. Seburuk apapun keadaan kita saat ini, saat kita memutuskan untuk mulai hidup dalam perkenanan Tuhan, maka perkenanan itulah yang akan mempercantik hidup kita, sama seperti yang dialami oleh Dawson Trotman dalam kisah diatas, itulah favor. Mari saat ini ambil komitmen untuk hidup dalam favor, dalam perkenanan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

PERKENANAN TUHAN akan mempercantik hidup kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda hidup dalam perkenanan Tuhan ? Jika belum, mengapa ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa dalam nama Yesus, kami mau hidup dalam perkenanan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Bilangan 26-27

Kisah Para Rasul 8:26-40