MAKIN DITINDAS JUSTRU MAKIN BERKEMBANG

BACAAN HARI INI

Mazmur 34:1-23

RHEMA HARI INI

Mazmur 34:7 Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

Di bulan Februari 2020, jemaat gereja kita sedang hangat-hangatnya menerima rhema Tahun Kemuliaan Tuhan. Hati masih berkobar-kobar dan penuh semangat untuk bekerja menyambut kemuliaan Tuhan yang akan dicurahkan tahun ini. Siapa mengira di bulan Maret, hampir semua roda kegiatan di negara kita dan juga negara-negara lain harus terhenti karena serbuan virus Covid-19. Dari sekolah, pertokoan, kantor, tempat usaha sampai tempat ibadah harus di tutup total. Kita harus tinggal di rumah dan tidak bisa bertemu dengan teman-teman dan keluarga kita untuk sementara waktu.
Bukan hanya ekonomi yang terdampak cukup parah, tapi juga tingkat stress dan ketakutan membuat semua orang merasa gelisah dan tertekan. Dan justru disaat kekuatan iman sangat diperlukan, kita tidak diperbolehkan untuk beribadah secara langsung. Justru saat kita sangat membutuhkan hadirat dan petunjuk Tuhan yang biasanya kita bisa datang ke Pondok Daud 24 jam, kini terhalang. Tapi puji Tuhan, gereja kita yang telah mengikuti petunjuk Tuhan untuk membangun bidang media sejak beberapa tahun yang lalu, sekarang menjadi berkat yang sangat luar biasa dan tak terhalang oleh jarak dan waktu.
Bukannya makin berkurang, tapi jemaat gereja kita malah mengalami lonjakan pertumbuhan yang signifikan beberapa bulan belakangan ini. Jumlah jiwa baru jauh melebihi tahun-tahun sebelumnya dalam kondisi normal tanpa pandemi. Seperti Firaun yang menindas bangsa Israel dengan sangat kejam supaya mereka tidak menjadi bertambah banyak dan membahayakan Mesir, iblis pun berusaha menindas melalui virus pandemi yang mematikan. Tapi inti dari hukum Tuhan tak bisa dihentikan oleh si jahat, bahwa makin ditindas, anak-anak Tuhan justru akan makin berkembang dan bertambah banyak. Sekarang ini, siapapun yang rindu ingin mendapat kekuatan dan terang dari Tuhan, bisa mengakses ibadah raya, Pondok Daud, pujian penyembahan dari tim worship gereja kita, pemuridan dan mezbah doa pagi, kapanpun dan dimanapun. Kemuliaan Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan tahun ini, dimana kita semua bisa bangkit dan dipakai Tuhan untuk menjadi terang, melayani dan selamatkan jiwa sampai ke bangsa-bangsa. Tuhan Yesus memberkati. (PF)

RENUNGAN

Tuhan bukan hanya MENJAWAB DOA ORANG TERTINDAS, tetapi MEMAKAI PENINDASAN untuk membuat kita BERKEMBANG.

APLIKASI

1. Apakah Anda percaya pada kekuatan doa? Apa yang menjadi doa Anda saat merasa tertindas?
2. Perkembangan apa yang Anda lihat dan alami, baik dalam hidup Anda maupun gereja kita selama masa pandemi ini?
3. Bagaimana supaya Anda dapat makin berkembang meskipun sedang dalam penindasan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami percaya Engkau senantiasa menyertai kami dalam segala keadaan. Bahkan dalam penindasan, penyertaan-Mu semakin nyata kami rasakan. Kami tidak akan runtuh, melainkan semakin berkembang. Bersinar semakin terang dalam kegelapan dan berbuah semakin lebat dengan jiwa-jiwa untuk kerajaan-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!