Makin Kuat Dan Dewasa

BACAAN HARI INI
Yohanes 15:1-8

RHEMA HARI INI
Yohanes 15:5 “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”

Suatu kali dilangsungkan sebuah pesta di sebuah rumah besar di Inggris. Sesuai kebiasaan, hiburan sesudah makan malam diisi oleh para tamu. Seorang aktor terkenal hadir pada saat itu dan waktu tiba gilirannya untuk tampil, ia membacakan Mazmur 23. Ia membawakan Mazmur yang sudah dikenal akrab itu dengan luar biasa dan menerima tepuk tangan yang meriah dari hadirin. Saat itu, nyonya rumah melihat seorang nenek bertubuh mungil tertidur di sudut ruangan. Ia tuli dan tidak dapat mengikuti sebagian besar isi hiburan malam itu, namun, tamu-tamu lain mendesaknya untuk membawakan sesuatu. Betapa terkejutnya semua orang saat ia berdiri di panggung dan mendeklamasikan Mazmur 23 dengan suara yang bergetar. Suasana hening saat nenek ini menyelesaikan Mazmur yang ia bacakan. Hampir semua orang menitikkan air mata, termasuk aktor terkenal yang membawakan Mazmur yang sama.

Di akhir pesta, salah seorang tamu mendekati si aktor dan berkata, “Anda mendeklamasikan Mazmur itu dengan luar biasa, tiada duanya. Jadi mengapa kita tadi begitu terharu oleh wanita tua itu?” Si aktor menjawab, “Aku mengenal Mazmur itu, tetapi dia mengenal sang Gembalanya.”

Keintiman kita dengan Tuhan membuat perbedaan. Seseorang yang memiliki hubungan intim dengan Tuhan akan kuat dan dewasa dalam Roh. Dengan membangun persekutuan dengan Tuhan terus-menerus, kita akan merasakan hadirat Tuhan, manusia Roh bertumbuh pesat sehingga kita bisa menjadi anak-anak Allah yang dewasa. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita terus-menerus membangun PERSEKUTUAN YANG INTIM dengan Tuhan sampai MELEKAT pada-Nya, manusia roh kita akan MAKIN KUAT dan bertumbuh dewasa!

APLIKASI
 Apa rahasia supaya manusia Roh semakin kuat dan dewasa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk terus intim dengan-Mu agar manusia Roh kami makin kuat. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 20-22
Ibrani 6