Mandat Membebaskan Bangsa Kita

BACAAN HARI INI
Matius 28:16-20

RHEMA HARI INI
Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Bayangkan, Anda sedang dalam keadaan yang Anda sendiri tidak mengerti apakah Anda bisa berhasil melalui semuanya dengan baik atau tidak. Lalu tiba-tiba ada tugas datang kepada Anda bahwa Anda diperintahkan untuk mengambil alih sebuah perusahaan besar. Wow! Antara percaya dan tidak, antara mau menyanggupi atau tidak, tetapi tugas itu sudah diberikan dan tidak bisa dibatalkan lagi. Itulah yang dialami oleh para murid pada saat Tuhan Yesus memberikan Amanat Agung-Nya sebelum IA terangkat ke sorga. Kepada sekumpulan kecil orang yang pada saat itu “bukan siapa-siapa” itu, Tuhan Yesus memberikan mandat supaya mereka menjadikan semua bangsa murid Yesus. Bersyukur, Tuhan Yesus tidak hanya memberikan mandat saja, tetapi IA juga memberikan jaminan keberhasilan kepada murid-murid-Nya, yaitu Roh Kudus yang akan memperlengkapi mereka dengan kuasa (Kis. 1:8).

Mandat yang sama, yang sangat besar, Tuhan berikan juga kepada kita dan gereja kita saat ini, yaitu mandat untuk membebaskan bangsa kita. Tuhan mau kita membebaskan bangsa kita dari semua bentuk kegelapan dan diganti dengan terang kemuliaan Tuhan. Mandat itu sudah diberikan dan harus kita responi. Apapun keadaan Anda saat ini, Tuhan ingin Anda bangkit menjadi terang bagi sekeliling Anda dan bagi bangsa kita. Jangan takut, kita tidak perlu melakukannya dengan kekuatan sendiri, yang mana kita tidak mungkin akan bisa berhasil, kita dapat melakukannya dengan kekuatan Roh Kudus. Bahkan bukan hanya itu saja, ada back-up sorgawi yang terus senantiasa akan menyertai kita sampai kita sungguh-sungguh menyelesaikan mandat besar dari Tuhan ini.

Ikutilah seri baru kotbah bulan Maret “Mandate to Liberate Our Nation” atau “Mandat Untuk Membebaskan Bangsa Kita” dengan sesi ke-1 berjudul “The Take Over” atau “Pengambilalihan.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.impactchanel.tv Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
Tuhan memberikan MANDAT yang SANGAT BESAR kepada kita, yaitu MENGAMBIL ALIH bangsa kita.

APLIKASI
1. Apakah yang ada di pikiran dan hati Anda tentang mandat dari Tuhan ini?
2. Apakah Anda yakin sungguh-sungguh bahwa mandat dari Tuhan ini bisa Anda lakukan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda berhasil melakukan mandat dari Tuhan ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur atas kepercayaan yang sangat besar yang Engkau berikan dalam hidup kami. Kami tahu kami tidak akan mampu melakukan mandat dari-MU ini dengan kekuatan kami sendiri. Itu sebabnya kami mau terus tinggal dan bernanung dalam hadirat dan kuasa Roh Kudus-MU yang akan membawa kami melakukan hal-hal yang melampaui kemampuan kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”