Mata Jasmani yang Menipu

BACAAN HARI INI

Mazmur 25:1-22

RHEMA HARI INI

Mazmur 25:15 Mataku tetap terarah kepada TUHAN, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring.

Di sebuah sosial media pernah beredar sebuah gambar tentang seseorang yang berdiri di ujung tebing yang sangat tinggi, lalu ia diperintahkan Tuhan untuk melompat ke tebing lain yang ada di sebelahnya. Orang ini sangat takut dan ragu-ragu, ia merasa bahwa ia tidak mungkin bisa melompat ke tebing lain yang ada di depannya, ia merasa bahwa ia pasti jatuh. Tetapi perintah dari Tuhan itu terus berbicara kepadanya, “Ayo lompat! Ayo lompat!” Akhirnya, dengan memberanikan diri untuk taat pada perintah Tuhan, iapun melompat. Dan benar saja, ia tidak bisa mencapai tebing yang satunya! Ia terjatuh ke jurang! Tetapi apakah gambar selanjutnya? Ternyata di jurang itu ada Tuhan Yesus yang siap menangkap orang tersebut dan menggendongnya untuk naik ke tebing yang berikutnya.

Melihat dengan mata jasmani seringkali menimbulkan ketakutan, kekuatiran, kegelisahan, kecemasan, yang mengakibatkan kita tidak berani taat pada kehendak Tuhan atas hidup kita. Akhirnya, kita sendiri yang rugi karena tidak bisa mengalami kemajuan serta terobosan yang sebenarnya diinginkan Tuhan terjadi dalam hidup kita. Padahal, ketika Tuhan memberikan perintah-Nya kepada kita, Tuhan juga menjamin bahwa kita pasti bisa melakukannya.

Hari ini, mintalah kepada Tuhan kemampuan untuk bisa melihat dengan mata rohani. Ketika kita bisa melihat dengan mata rohani, maka kita akan bisa melihat penyertaan Tuhan itu nyata, pertolongan Tuhan itu nyata, janji Tuhan itu nyata digenapi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Milikilah kemampuan untuk MELIHAT SECARA ROHANI. Sebab penglihatan jasmani seringkali menipu, memperdaya, serta melemahkan kita.

APLIKASI

1. Apakah mata jasmani Anda seringkali justru melemahkan iman Anda?
2. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk tidak melihat dengan mata jasmani tetapi dengan mata rohani?

DOA UNTUK HARI INI

Kami tidak mau diperdaya dengan penglihatan jasmani kami Ya Tuhan, tetapi ajarkanlah kami untuk selalu menujukan pandangan kami hanya kepada-MU saja. Kami percaya akan ada kekuatan, kuasa dan kemenangan, ketika mata kami tertuju kepada-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Zakharia 1-4