Mata yang Tertuju

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 19 Agustus 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 26:1-12

RHEMA HARI INI

Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Mungkin Anda pernah menonton America’s Most Wanted, program televisi yang melakukan reka ulang kisah-kisah kejahatan dan memotivasi para pemirsanya untuk menolong pihak yang berwajib mencari dan menangkap para pelaku kejahatan, yang sering kali merupakan penjahat sadis. Pembawa acara program ini adalah John Wals. Suatu hari putra John diculik, tetapi karena tidak ada bukti tentang kejahatan tersebut, pihak berwenang lambat untuk menolong John dan istrinya dalam menemukan putra mereka. Mereka mencari selama enam belas hari, dan tragisnya anak laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan tewas. Ia telah kehilangan semua harapan. Hingga suatu hari John Wals bertemu dengan seseorang yang mengatakan bahwa John bisa menyusun sebuah kampanye terbesar untuk anak hilang dalam sejarah Florida. Dan tujuan hidup itu memberikannya lebih dari sebuah alasan untuk tidak bunuh diri. Itu memberinya kekuatan untuk melayani dan menolong orang lain. Pada tahun 1988, ia memulai acara America’s Most Wanted yang masih terus berlanjut hingga saat ini.

John Wals kembali menemukan kepercayaan diri dalam hidupnya, ketika ia bisa menemukan tujuan hidupnya. Ketika ia mengalihkan fokusnya dari tragedi yang terjadi dalam hidupnya kepada tujuan tersebut, maka ia menjadi orang yang kokoh, teguh, terus melangkah maju sehingga akhirnya mengalami kesuksesan besar.

Demikian juga ketika kita mengalihkan fokus kita dari masalah yang sedang kita hadapi, kepada kemakuasaan Tuhan, kepada janji Firman Tuhan, kepada kasih dan kesetiaan Tuhan, maka kita akan dikuatkan, diteguhkan dan dibangkitkan untuk terus melangkah maju dengan penuh iman dan keyakinan bahwa yang terbaik pasti akan kita alami. Apabila di antara saudara ada yang mengalami PHK, percayalah bahwa Allah kita lebih besar. Apabila ada di antara saudara yang mengalami diputuskan oleh pacar, kena tipu orang dan mengalami kerugian yang besar, maupun masalah yang lain, percayalah bahwa Allah itu baik. Belajarlah melihat dari sudut pandang Tuhan bahwa Tuhan lebih besar dari semua masalah dan Allah itu baik. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Kunci hati yang percaya: MATA YANG TERTUJU kepada Tuhan.

APLIKASI

  1. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda menghadapi masalah yang berat?
  2. Bagaimana mengalihkan fokus kepada Tuhan membantu Anda menjadi lebih kokoh, kuat dan menang atas masalah?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa ajar kami untuk terus percaya dan mata kami tertuju hanya kepadaMu saja ya Tuhan karena Engkaulah Allah yang akan terus menyertai dan menjagai hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ayub 38-39