MELAKUKAN PERKARA-PERKARA BESAR BERSAMA ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Mazmur 108:14 Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

Pagi itu hati Firaun sangat gelisah. Tidak seperti mimpi-mimpinya yang lain, dua mimpinya semalam sangat mengusik hatinya. Firaun memanggil semua ahli dan semua orang berilmu di Mesir untuk mencari tahu arti mimpinya. Namun tak seorangpun dari mereka yang dapat mengartikannya. Atas usulan kepala juru minuman, dipanggillah Yusuf menghadap Firaun. Anak muda Ibrani ini ternyata mampu menjelaskan arti mimpi sekaligus memberikan solusi kepada Firaun. Mendengar perkataan Yusuf itu, tahulah Firaun bahwa Yusuf adalah seorang yang dipenuhi Roh Allah, sehingga membuatnya begitu berakal budi dan bijaksana. Firaun pun mengangkat Yusuf menjadi orang kepercayaannya. Nasip Yusuf berubah dalam semalam, dari seorang tahanan menjadi penguasa di Mesir.

Seperti halnya Yusuf, jika seseorang dipenuhi Roh Kudus, maka ia akan sanggup melakukan perkara-perkara besar yang mustahil dilakukan orang lain. Yusuf bukan hanya mengetahui arti mimpi Firaun, tetapi juga tahu apa yang harus dilakukan pada masa itu. Ia juga di sertai Tuhan sedemikian luarbiasa, sehingga apa saja yang dikerjakannya berhasil. Bahkan pada akhirnya, Yusuf mengerti maksud dan rencana Tuhan di balik semua peristiwa yang telah dialaminya, yaitu memakai hidupnya untuk memelihara kehidupan bangsa yang besar. Inilah rahasia mengapa Yusuf bisa melejit tinggi secara ajaib.

Orang yang mengalami kepenuhan Roh Kudus akan dipenuhi oleh tiga hal, yakni roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, serta roh pengenalan dan takut akan Tuhan. Tanpa Roh Kudus mungkin kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Namun saat Roh Kudus memenuhi hidup kita, maka hikmat dan pengertian-Nya akan memberitahukan kepada kita. Apa keputusan yang terbaik dan seturut dengan rencana Tuhan. Kepenuhan roh nasihat dan keperkasaan, artinya akan selalu ada penyertaan Tuhan yang menjagai kita. Kepenuhan roh pengenalan dan takut akan Tuhan membuat kita bisa tahu apa kehendak dan rencana Tuhan. Ketika kita mengalami kepenuhan Roh Kudus maka kita akan menerima dari Tuhan, paket lengkap semua yang kita butuhkan supaya hidup kita berbuah lebat. Bersama Roh Kudus, kita akan mampu melakukan perkara-perkara yang besar.

RENUNGAN

Kepenuhan Roh Kudus MEMAMPUKAN kita melakukan PERKARA-PERKARA yang BESAR.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu mengalami kepenuhan Roh Kudus?
2. Sudah pernahkah Anda mengalaminya? Apa yang terjadi dan Anda dapatkan ketika Anda kepenuhan Roh Kudus?
3. Apa dampak nyata dari kepenuhan Roh Kudus dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas Roh Kudus yang telah Kau anugerahkan pada setiap kami yang percaya. Kami percaya, bersama Roh Kudus-Mu, kami mampu melakukan perkara-perkara yang besar. Rencana-Mu tergenapi dan nama-Mu semakin dipermuliakan melalui kehidupan kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!