Melangkah Beritakan Anugerah Keselamatan

BACAAN HARI INI
Yohanes 3:22-36

RHEMA HARI INI
Yohanes 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Seulas senyum geli muncul di wajah Yuna saat ia membuka Instagram kemarin malam dan melihat postingan video pendek bertuliskan tentang keselamatan dan kasih Tuhan. Banyak sekali komentar dari teman-temannya. Ada yang menanyakan apakah Yuna sehat? Habis makan apa? Apa ini benar Yuna? Sebab Yuna dikenal sebagai seorang sosialita media sosial yang biasanya meng-update tentang kegiatannya bersama keluarga dan segudang teman-temannya. Tapi kerinduan dalam hati Yuna agar sebanyak mungkin teman dan kenalannya mendengar firman keselamatan, mendorongnya untuk membuat lebih banyak tulisan dan konten rohani di hari-hari yang akan datang.

Salah satu manifestasi kemuliaan Tuhan adalah keselamatan. Ketika kita mau mendengar Firman Keselamatan dan buka hati kita menerima Yesus, maka dosa-dosa kita diampuni dan hubungan kita dengan Bapa dipulihkan. Kita yang seharusnya binasa dalam neraka, tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Jika kita adalah orangtua, Matius 7 ayat 11 berkata, jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik bagi anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di Sorga! Bagi-Nya tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan jiwa anak-anak-Nya yang masih terhilang. Itu adalah nafas dan kerinduan Bapa kita yang terdalam, keselamatan jiwa-jiwa.

Maka, pastikan bahwa sebanyak mungkin orang mendengar Firman Keselamatan. Kita yang paling tahu cara membuat keluarga, teman-teman dan kenalan kita mau membuka hati dan menerima Yesus, sehingga mereka-pun bisa menerima anugerah keselamatan. Saat kita mau bergerak untuk menjawab kerinduan hati Bapa, maka tidak bisa tidak, KEMULIAAN TUHAN yang lebih lagi pasti akan datang. Menyinari dan membuat setiap aspek kehidupan kita bersinar cemerlang.

RENUNGAN
Pastikan SEBANYAK MUNGKIN ORANG mendengar firman keselamatan, membuka hati, dan menerima ANUGERAH KESELAMATAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda memiliki kerinduan agar orang-orang yang Anda kasihi memperoleh anugerah keselamatan?
2. Buatlah daftar nama yang akan Anda perjuangkan dalam doa dan perbuatan untuk menerima Firman Keselamatan!
3. Sumber daya atau fasilitas apa yang sudah Tuhan percayakan pada Anda, yang bisa Anda gunakan untuk mengabarkan keselamatan? Sudahkah Anda menggunakannya?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami berdoa untuk saudara-saudara kami yang masih belum mengenal Engkau. Kami percaya kasih karunia-Mu melimpah atas mereka. Tolong kami untuk melayani jiwa-jiwa yang Kau percayakan pada kami, kami ingin dapat ikut terlibat dalam pelayanan Injil. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.