Melangkah Beritakan Injil

BACAAN HARI INI
Yesaya 61:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Anda pernah mendengar seorang guru sekolah minggu bernama Kimball? Tidak pernah bukan? Bagi banyak orang, nama Kimball juga asing, bahkan mungkin baru sekali ini Anda semua mendengarnya. Meski sama sekali tak populer, semangatnya untuk memberitakan Injil patut diacungi jempol. Ialah yang membawa seorang pegawai toko sepatu kepada Kristus, yang kelak kita akan mengenal pegawai toko sepatu ini sebagai D.L. Moody yang sangat terkenal itu! Moody menjadi penginjil dan melahirkan seorang muda bernama F.B. Meyer yang tak kalah populer. Meyer mulai berkhotbah dan memenangkan J. Wilbur Chapman. Chapman terlibat dalam pelayanan YMCA dan menyelenggarakan KKR yang membuat seorang anak muda bernama Billy Graham mempersembahkan hidupnya kepada Tuhan. Billy Graham pun dikenal sebagai penginjil yang sudah membawa jutaan orang kepada Kristus !

Jika diurut kembali, bukankah pertobatan orang-orang hebat itu diawali dari seorang guru sekolah Minggu yang sama sekali tak terkenal. Apakah guru sekolah minggu itu mempunyai bayangan tentang sederet akibat dari penginjilannya kepada pegawai toko sepatu tadi? Apakah ia sudah membayangkan bahwa akan lahir seorang D.L. Moody, F.B. Meyer, Wilbur Chapman bahkan Billy Graham sebagai akibat dari pelayanannya? Tentu saja tidak. Hanya dari surga ia tersenyum puas melihat bahwa buah pelayanannya bisa berdampak sedemikian panjang bagi kerajaan Allah di bumi.

Kebanyakan kita tidak mau melakukan sesuatu sebelum melihat lebih dulu dampak positif apa yang akan terjadi. Bahkan kita malas melakukan pelayanan karena melihat bahwa orang-orang yang kita layani bukanlah orang yang “menjanjikan” dan sama sekali bukan orang potensi. Jika memiliki pemikiran seperti ini, bukankah Kimball juga tak mau repot-repot memberitakan Injil kepada Moody yang pada waktu itu hanya seorang pegawai toko sepatu? Seandainya benar demikian, bukankah tak akan pernah lahir seorang Moody, Meyer, Chapman bahkan Graham! Apa gunanya melayani satu dua orang jiwa? Apa gunanya melayani para pemulung? Apa gunanya berbicara panjang lebar tentang Kristus kepada orang-orang sederhana ini? Jangan lihat mereka hanya dengan pandangan saat ini, tapi lihatlah bahwa kelak akan lahir orang-orang luar biasa dari pelayanan kita yang sederhana ini. Lakukan pelayanan dengan sepenuh hati tanpa memandang siapa yang kita layani.

RENUNGAN
Melangkahlah DENGAN IMAN untuk memberitakan Injil, maka KUASA ROH KUDUS BEKERJA dan pelayanan kita akan menghasilan tuaian jiwa-jiwa!

APLIKASI
1. Tuliskan nama-nama orang di sekeliling Anda yang akan Anda beri kesaksian tentang Injil Yesus Kristus !

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami rindu hari ini kami bisa memberitakan kabar baik tentang Engkau kepada paling tidak satu orang yang kami temui. Urapi kami dengan kuasa-MU, sehingga apa yang kami lakukan tidak akan sia-sia tetapi mendatangkan anugerah dan kemuliaan bagi nama-MU. Terimakasih Tuhan, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 65-67, 69-70