MELAWAN INTIMIDASI IBLIS

RHEMA HARI INI

Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Cathrine malam itu berbicara kepada ibunya, “Bu, saya besok vaksin, sebaiknya warung tutup berapa lama ya?.” Ibunya menjawab, “Sebaiknya sesuai aturan dokter paling tidak 2 minggu.” Cathrine menghela nafas, “Wah, lumayan lama ya. Tapi ya sudahlah tidak apa-apa.” Akhirnya Cathrine menutup usaha yang baru dimulainya bulan Mei kemarin. Tidak disangka oleh Cathrine, tepat beberapa hari setelah dia dan suaminya menerima vaksin, PPKM diberlakukan. Seandainya ia tidak vaksin pun, warungnya terpaksa harus tutup juga. Sebenarnya alasan utama Catherine adalah alasan kesehatan, yaitu menjaga dirinya dan keluarganya. Namun himpitan ekonomi, seringkali membuat hatinya goyah. Hari demi hari banyak sahabat, teman, pelanggan dan saudara yangg sakit, bahkan ada yang meninggal. Hati Catherine sangat sedih dan ia mulai merasa tercekam. Hal ini membuat asma nya menjadi sering kambuh.

Apa yang dialami oleh Catherine adalah salah satu bentuk intimidasi iblis. Benih kecemasan diolah iblis menjadi ketakutan yang mencekam dan menjadikan Catherine paranoid. Untunglah ia seorang yang dekat dengan Tuhan. Setiap malam ia berdoa dan menyembah Tuhan secara rutin. Catherine lalu menyadari bahwa dalam hadirat Tuhan ia merasa tenang. Asmanya mulai sembuh dan hatinya menjadi kuat untuk menghadapi situasi yang ada.

Kondisi yang serba tidak menentu belakangan ini, membuat iblis mempunyai banyak kesempatan untuk mengintimidasi kita. Membuat kita merasa insecure atau tidak aman, gelisah dan mudah khawatir akan segala sesuatu. Sekali kita memberi iblis kesempatan masuk dan meracuni pikiran kita, maka kita akan kehilangan iman serta merasa lemah tidak berdaya. Mata kita seolah tertutup untuk melihat kebesaran dan rencana Tuhan. Sadarilah bahwa segala sesuatu yang diijinkan Tuhan terjadi pada kita, pasti akan membawa kebaikan. Lawan intimidasi iblis yang berusaha untuk merendahkan kemampuan kita, dengan hadirat Tuhan. Gereja kita menyediakan banyak fasilitas untuk membangun iman kita, ada Pondok Daud 24 jam, Live Streaming, pemuridan, bahkan juga ada Tik Tok yang bukan saja menghibur tapi juga semakin membukakan mata kita untuk melihat apa yang telah Tuhan sediakan untuk kita miliki.

RENUNGAN

LAWANLAH segala INTIMIDASI IBLIS yang mencoba untuk merendahkan kita.

APLIKASI

1. Intimidasi iblis dalam bentuk apa yang pernah Anda alami?
2. Bagaimana respon Anda dalam menghadapi intimidasi iblis?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda tetap kuat dan tidak bisa di intimidasi oleh iblis?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas perlindungan dan pemeliharaan-Mu yang begitu sempurna atas hidup kami. Ingatkan kami selalu atas segala kebaikan dan kebesaran kuasa-Mu, sehingga kami dapat melawan setiap serangan dari iblis. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!