Membangun Hubungan Pribadi Dengan Tuhan

RHEMA HARI INI
Mazmur 65:5 “Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus”

Zoro, seorang musisi yang sering mendapat gelar drummer R&B terbaik kelas dunia, mengakui bahwa Tuhan Yesus sajalah yang mengubah hidupnya yang mengenaskan menjadi menakjubkan. Masa kecil dijalaninya dengan kehidupan yang keras bersama ibunya yang single parent dan 6 saudaranya. Situasi yang berat membuat Zoro dan keluarganya harus berpindah-pindah-pindah 30 kali. Dengan bakat yang alami dan keunikan yang berbeda, Zoro menanjak ke puncak dunia musik dunia. Tapi justru hal itu akan membawanya kepada perjalanan hidup yang semakin menurun. Pernikahannya gagal dan makin hari karirnya makin menurun. Tak lama, Zoro menemukan kembali kasih mula-mulanya pada Tuhan Yesus. Walaupun Zoro sudah hampir bangkrut, ditambah lagi rumahnya diterjang gempa bumi, dia tetap memberikan uang persembahan di gereja, dan dia justru semakin gencar mengikuti Tuhan. Berjalan bersama Yesus membawa Zoro mengalami hidup kelimpahan sebenarnya. Bukan hanya karir yang dipuilhkan, Tuhan akhirnya memberikan sesuatu yang sudah dinanti-nantikan oleh Zoro, istri yang cantik, dan sekarang dua orang anak. Semua ini seperti sesuatu yang tidak bisa dibeli oleh ketenaran dan uang. Semua rasa terima kasih diberikan kepada ibunya yang memberikan pengaruh selera fashion kepadanya. Tapi hadiah terbesar yang ibunya berikan kepadanya adalah pribadi Yesus. Itu sebabnya Zoro mendapatkan julukan lain lagi, The Minister of Groove (pelayan dunia groove).

Apakah Anda sedang menghadapi pergumulan yang berat dalam hidup Anda? Jangan pernag tinggalkan Tuhan demi kemudahan yang dunia tawarkan. Seperti kisah Zoro diatas, hanya ketika kita membangun HUBUNGAN PRIBADI yang intim dengan Tuhan, maka kita akan mempunyai IMAN yang mantap dan mampu menghasilkan MUJIZAT! Percayalah, bersama Tuhan, kita akan sanggup menjadi orang-orang yang lebih dari pemenang!

RENUNGAN
Hanya ketika kita membangun HUBUNGAN PRIBADI yang intim dengan Tuhan, maka kita akan mempunyai IMAN yang mantap dan mampu menghasilkan MUJIZAT!

APLIKASI
1. Mari evaluasi hidup kita, seberapa dekatkah kita dengan Bapa Sorgawi kita ?
2. Apa saja yang Anda lakukan untuk semakin memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, tariklah kami semakin dekat dengan Engkau, karena hanya Engkau-lah satu-satunya Pribadi yang yang kami inginkan dalam hidup kami. Biarlah hati kami melekat pada-Mu dan kami pun melangkah dengan iman dan menyenangkan hati-Mu senantiasa. Amin.