MEMBANGUN HUBUNGAN YANG INTIM DENGAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Amsal 8:17 Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.

Pandemi yang terjadi satu tahun lebih telah mengubah kehidupan banyak orang. Ada yang merugi atau bangkrut, ada pula yang justru meningkat kehidupannya. Jhoni adalah salah satu diantaranya. Ia yang biasanya tinggal di kota, kini harus rela tinggal di desa bersama mertua yang terkadang seolah mengacuhkannya. Ia juga harus rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai ke tempat kerjanya. Meski demikian, Jhoni tidak lantas berkecil hati. Ia sudah banyak belajar firman Tuhan, sehingga ia tidak menjadi kecewa dan sakit hati, baik pada mertua ataupun dengan keadaannya saat ini. Jhoni justru memilih untuk mendekat dan membangun hubungan yang semakin intim dengan Tuhan.

Meskipun setiap hari Jhoni juga harus mengerjakan banyak hal, ia tetap meluangkan waktu khusus untuk membangun mezbah pribadi. Berdoa, pujian penyembahan dan juga banyak mendengarkan serta membaca firman Tuhan. Jhoni dapat merasakan bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Banyak berkat-berkat tak terduga Tuhan kirimkan dalam hidupnya. Ia mendapatkan hal-hal yang secara manusia mustahil, tetapi Tuhan berikan dalam hidupnya.

Seperti kita dekat dengan seseorang dan selalu ingin berdekatan dengannya, Tuhan pun senang ketika kita mendekat kepada-Nya. Ketika kita suka membangun hubungan yang intim dengan Tuhan dalam doa, pujian penyembahan, dan firman, maka kita akan menjadi kesayangan Tuhan. Tidak peduli bagaimana masa lalu atau keadaan kita sekarang, Tuhan sangat menyukai ketika kita banyak meluangkan waktu untuk-Nya. Oleh karena itu jika kita rindu menjadi anak kesayangan-Nya, mulailah merubah kebiasaan kita. Buatlah waktu khusus untuk Tuhan setiap harinya. Carilah Dia dengan segenap hati, maka Dia akan mendekat pada kita. Ketika kita menjadi kesayangan Tuhan, Dia akan memberikan porsi yang lebih pada kita. Bahkan bagian yang tidak tidak pernah kita bayangkan atau pikirkan akan Tuhan berikan pada kita. (LEW)

RENUNGAN

Ketika kita suka membangun HUBUNGAN INTIM DENGAN TUHAN dalam doa, pujian penyembahan, dan firman, maka kita akan MENJADI KESAYANGAN TUHAN.

APLIKASI

1. Apakah yang menjadi penghalang Anda dalam membangun hubungan yang intim dengan Tuhan?
2. Mengapa kita perlu membangun hubungan yang intim dengan Tuhan?
3. Melalui apa saja Anda membangun hubungan yang intim dengan Tuha?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ajarilah kami untuk semakin hari semakin dekat pada-Mu. Kami mau membangun hubungan yang intim dengan Engkau, sehingga kami menjadi kesayangan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!