Membangun Kembali Bersama Tuhan [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yeremia 30:1-24

RHEMA HARI INI

Yeremia 30:3 Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda — firman TUHAN — dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya.”

Mandy Harvey adalah seorang penyanyi yang berbakat. Ia sudah mulai bernyanyi sejak usia 4 tahun. Begitu banyak mimpi dan harapan ia miliki sampai suatu saat, ketika usianya menginjak 18 tahun, ia mengalami sesuatu hal yang menyebabkan ia harus kehilangan pendengarannya. Saat itu ia diketahui memiliki kelainan pada serat-serat syaraf yang menopang fungsi pendengaran dan secara perlahan, hal itu menyebabkan jaringan syaraf-syaraf Mandy menjadi lumpuh. Inilah yang membuat kemampuan pendengarannya menurun hingga akhirnya menjadi tuli. Bisa dibayangkan bagaimana seorang penyanyi tanpa pendengaran? bisa dikatakan itu mustahil. Bagaimana ia dapat mengontrol ketepatan nada-nada, dinamika dan lain sebagainya? Ia sempat menyerah dan menarik diri dari dunia tarik suara. Impiannya hancur, musnah bersama dengan hilangnya pendengarannya. Kegelapan seperti ada di depan matanya dan tidak ada jalan lagi baginya untuk maju mewujudkan impiannya.

Tapi HIDUP TERUS BERJALAN. MENYERAH TIDAK AKAN MENGUBAH KEADAAN. Hal itulah yang membuat Mandy akhirnya memutuskan untuk bangkit kembali dan tidak menyerah. Ia mencoba membangun kembali mimpinya dan berjuang diatas keadaannya. Sungguh perjuangan yang tidak mudah, bagaimana ia harus menemukan cara bernyanyi tanpa bisa mendengar suara. 10 tahun ia berjuang dan akhirnya memberanikan diri untuk kembali ke duania tarik suara. Dan sungguh ajaib. Ia memenangkan perlombaan menyanyi, America’s Got Talent dan juga mempersembahkan pujian bagi Tuhan bersama Isaac Larson dalam lagu “No longer Slaves”. Sungguh lagu yang sangat memberkati banyak orang.

Mandy Harvey hanyalah satu dari sekian banyak orang yang mau bangkit dan membangun kembali apa yang kelihatannya sudah musnah di mata manusia. Sebab bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil. Bangkit lebih dahulu, sebab kita tidak bisa membangun kalau kita masih tertidur! Bangun manusia Roh kita dan ambil langkah pertama untuk membangun kembali apa yang telah hancur dalam hidup kita.Sekecil apapun langkah itu, akan membuat Tuhan mencurahkan kasih karunia-Nya dan Dia akan menuntun kita pada pelangi kemuliaan-Nya.

RENUNGAN

Apa yang selama ini sudah DIANGGAP MANUSIA MUSNAH, masih bisa DIBANGUN KEMBALI bersama dengan Tuhan.

APLIKASI

  1. Hal apa yang bagi Anda adalah suatu kemustahilan?
  2. Menurut Anda, apakah Tuhan sanggup memulihkan kembali keadaan Anda? Mengapa?
  3. Tuliskan komitmen Anda untuk tetap melakukan yang terbaik sampai momentum Tuhan datang dan membuka pintu-pintu bagi Anda!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih, janji-Mu ya dan amin. Kesetiaan-Mu sangat teruji. Ampuni kami jika seringkali kami masih ragu dan bimbang. Kami tahu tidak ada yang mustahil bagi-Mu dan Engkau sanggup melakukan segala perkara sekalipun dalam kondisi yang terburuk. Berikan kami kekuatan ya Tuhan, supaya kami bisa terus memegang janji-Mu dan tidak menyerah, tetap melakukan bagian kami sebaik-baiknya. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.