MEMBANGUN KONEKSI DENGAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Roma 8:26 “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.”

Rasul Paulus dikenal sebagai seorang Rasul yang kuat, radikal dan teguh dalam pemberitaan injil. Dalam kehidupan pelayanannya, kerap kali ia mengalami tekanan, himpitan, hampir dibunuh dan masih banyak lagi tantangan-tantangan yang harus ia hadapi. Sebagai manusia biasa tentu saja Rasul Paulus bisa mengalami kekecewaan, kelelahan, kemarahan, dan lain sebagainya. Tetapi Alkitab tidak pernah mencatat bahwa Rasul Paulus kecewa dalam pelayanannya, ingin undur ataupun merasa sakit hati karena tekanan dari banyak pihak.

Seolah-olah ada kekuatan lebih yang ia miliki, sehingga hatinya bisa selalu bersih dan tetap bisa melakukan tugas pelayanannya dengan sukacita. Salah satu rahasia Rasul Paulus adalah karena ia BERBAHASA ROH LEBIH BANYAK DARI PADA ORANG LAIN. Hal itulah yang membuat rohnya terus terkoneksi dengan Tuhan. Seperti saluran yang tidak pernah terputus, ia menyampaikan apa yang ada di dalam hatinya kepada Tuhan melalui bahasa roh. Ia membangun dirinya dengan berbahasa roh. Bahkan ia juga mendapatkan kekuatan baru ketika ia berbahasa roh. Tidak heran, semakin ditekan, justru rohnya semakin menyala-nyala bagi Tuhan dan pelayanannya membawa dampak besar bagi nama Tuhan.

Ya, ketika kita berbahasa roh, roh kitalah yang berdoa kepada Tuhan. Mengucapkan keluhan-keluhan yang terucapkan, yang menghambat kita untuk melangkah maju jika tidak segera dibereskan dan dibiarkan tetap ada dalam hati kita. Yang menyebabkan kita menjadi mudah marah, kecewa dan mudah kelelahan. Karena itu jika kita menginginkan stamina roh yang semakin kuat setiap harinya, ikutilah teladan Rasul Paulus. Latih diri kita untuk BERBAHASA ROH LEBIH BANYAK LAGI. Kita akan merasakan ada kelegaan bahkan mendapatkan kekuatan yang baru setiap harinya karena ketika berbahasa roh berarti kita sedang membangun koneksi terus-menerus dengan Roh Kudus. Hati kita akan semakin dibersihkan dan Roh Kudus akan semakin suka tinggal di dalam kita. Haleluya!

RENUNGAN

Saat kita melatih diri kita BERBAHASA ROH, kita sedang membangun KONEKSI terus-menerus DENGAN ROH KUDUS.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari pentingnya berbahasa roh bagi diri Anda?
2. Apa perbedaan yang Anda rasakan ketika berdoa dengan berbahasa roh dengan tanpa berbahasa roh?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk lebih sering lagi berbahasa roh.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas Roh Kudus yang sudah Engkau berikan dalam hidup kami. Kami ingin lebih lagi memiliki koneksi yang kuat dengan-Mu. Mampukan kami untuk melatih diri kami, konsisten bahkan bertumbuh didalam roh kami, yaitu dengan berbahasa roh lebih banyak dari yang pernah kami lakukan, supaya kami semakin mengalami kepenuhan di dalam Engkau. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!