Membangun Sukses Yang Langgeng

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #5 | Hari #4
Kamis, 4 Februari 2015

BACAAN HARI INI

Kejadian 22:1-19

RHEMA HARI INI

Kejadian 22:17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.

Suatu kali, Warren Buffett, salah seorang pria terkaya di dunia, dengan nilai kekayaan sebesar 62 Milyar Dollar (sekitar 620 Triliun Rupiah), diwawancarai oleh stasiun televisi bisnis Amerika CNBC tentang pengertian sukses. Buffet, yang saat itu berusia 84 tahun menjawab, “Saat seseorang mencapai usia seperti saya, dan punya orang yang mencintai dan dicintai. Orang demikian dapat dikategorikan sukses. Sukses bukan soal punya uang atau tidak. Sukses adalah mengerjakan sesuatu yang Anda sangat sukai dan melakukannya dengan baik,” begitulah pesan Warren Buffett.

Warren Buffet berhasil mengalami sukses yang langgeng dalam hidupnya. Sejak ia muda, sampai di usianya yang sudah senja sekarang ini, ia menikmati sukses dan kebahagiaan batin yang luar biasa. Selain karena sikap hidupnya yang memilih untuk tetap hidup sederhana sekalipun memiliki harta yang melimpah, tetapi juga karena hatinya yang dermawan dan suka memberi. Ia menyumbangkan 85% kekayaan kepada yayasan yang dimiliki oleh Bill Gates dan istrinya, sebuah yayasan untuk memerangi malaria. Namun toh, setelah ia menyumbangkan kekayaannya tersebut, di tahun berikutnya, justru Warren Buffett sempat menggeser posisi Gates sebagai orang terkaya di dunia.

Sukses yang baik adalah sukses yang langgeng, bukan hanya sukses sesaat saja, yang sebentar naik tinggi tetapi kemudian meluncur turun dengan tajam. Perlu sebuah kekuatan karakter serta integritas yang mantap untuk bisa mempertahankan sukses, bahkan terus membawa kesuksesan tersebut semakin naik tinggi.

Marilah kita membangun sukses yang langgeng. Sebuah sukses yang dibangun dengan fondasi yang benar, kokoh dan mantap, yaitu fondasi kebenaran Firman Tuhan. Sebab hanya ketika fondasi kita sudah benar, maka apapun yang dibangun diatasnya akan berdiri dengan kokoh dan terus semakin naik menjulang tinggi. Raihlah sukses di tahun 2016 ini dengan mendasarkan hidup Anda pada kebenaran Firman Tuhan!

RENUNGAN

Sukses yang baik adalah sukses yang LANGGENG.

APLIKASI

Apa langkah Anda agar mencapai sukses yang langgeng?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, Engkau mampu berkarya secara dahsyat dalam hidup kami. Engkau Allah yang akan menolong kami sehingga kami bisa meraih sukses yang bisa mendatangkan kemuliaan bagi nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 17-19