Membuka Dan Menutup Tahun 2019 Dengan Berkat Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 19-21
Yohanes 8:1-27

BACAAN HARI INI

Bilangan 6:22-27

RHEMA HARI INI

Bilangan 6:24-26 TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Pak Bambang adalah salah satu jemaat GBI Keluarga Allah Solo yang mengalami kesembuhan dari sakit batu ginjal beberapa tahun lalu. Siapa menyangka bahwa itu karena ia tidak pernah “meninggalkan” doa berkat saat datang ibadah di hari Minggu. Puluhan batu ginjal keluar dengan sendirinya, dan tanpa rasa sakit sedikit pun. Kesembuhan itu pun tidak hanya ia terima sendiri, anak perempuannya yang terkena hipertiroid dan tidak boleh terlambat minum obat dari dokter selama bertahun-tahun, juga menerima kesembuhan yang ajaib dari Tuhan Yesus karena mengamini dan mengimani doa berkat saat datang ibadah di gereja.

Kesaksian di atas adalah satu dari sekian ribu kesaksian yang sudah Tuhan nyatakan di gereja kita hari-hari ini. Melalui kesetiaan Pak Bambang dan putrinya, kita bisa melihat betapa Tuhan sangat rindu setiap kita menerima mujizat-Nya yang luar biasa. Bahkan kalau kita mau merenungkan dan menyadari, itu semua tidak sebanding dengan bentuk kesetiaan apa pun yang sudah kita lakukan kepada Tuhan. Percayalah, kerinduan Tuhan untuk memberkati kita itu lebih daripada kerinduan kita sendiri untuk diberkati. Mengapa? Karena Tuhan rindu melalui setiap berkat dan mujizat yang sudah kita terima, kita bisa menjadi berkat dan pembawa kabar baik bagi setiap orang di luar sana.

Di penghujung tahun 2019 ini, Tuhan telah memberikan kepada setiap kita janji yang luar biasa (Bil. 6:24-26) untuk menutup tahun 2019, dan inilah Doa berkat yang Tuhan sampaikan untuk setiap kita. Pegang teguh janji Tuhan ini, dan lakukan dengan taat dan setia apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup kita, maka lihatlah setiap perkara dahsyat serta ajaib yang akan Tuhan kerjakan bagi setiap kita di sepanjang tahun 2020. Sekali lagi, Tuhan bukan hanya mengawali tahun 2019 ini dengan berkat-Nya, tetapi Ia juga akan menutupnya dengan berkat yang melimpah bagi setiap kita yang taat dan setia! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Tuhan bukan hanya ingin kita MENGAWALI TAHUN ini dalam berkat-Nya, tetapi juga MENUTUPNYA dalam BERKAT MELIMPAH.

APLIKASI

1. Sudahkah janji Tuhan dinyatakan atas hidupmu di tahun 2019 ini?
2. Hal apa sajakah yang Anda sudah lakukan sehingga janji Tuhan itu digenapai atas hidupmu?
3. Tuliskan komitmenmu kepada Tuhan untuk menutup tahun 2019 ini, sehingga melalui waktu yang akhir ini janji Tuhan juga dinyatakan secara dahsyat atas hidupmu!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih untuk setiap firman-Mu hari ini, terus ajar kami semakin hari untuk semakin setia kepada Engkau dan rencana-Mu dalam hidup kami. Kami mengucap syukur bahwa kami memiliki Allah yang selalu setia memberkati kami untuk kemuliaan nama-Mu. Tetapkan hati kami untuk terus tertuju kepada rhema firman-Mu, ya Tuhan, sehingga kami Engkau dapati setia sampai akhir. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”