Membuka Pintu Dengan Kunci Terobosan

BACAAN HARI INI
Matius 16:13-20

RHEMA HARI INI
Matius 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

Di awal pernikahan, Rita harus menghadapi kenyataan pahit dimana Yohanes  suaminya di PHK. Keadaan semakin memburuk saat anak pertama mereka lahir. Kartu kredit pun dijadikan jalan pintas. Tapi karena sumber pendapatan hanya dari Rita, cicilan pun akhirnya tersendat. Kejaran para dept collector sampai mengganggu rekan-rekan sekerjanya. Rita harus menanggung malu karenanya. Belum lagi teguran dari sang atasan. Rita ingin sekali mengundurkan diri, tapi suaminya tak kunjung mendapat pekerjaan baru. Setiap kali Rita melampiaskan perasaannya pada Yohanes, suaminya selalu hanya memintanya untuk berdoa dan bersabar. Kesabaran sepertinya tak dapat lagi dimiliki Rita. Ia hanya ingin agar masalah hutangnya bisa cepat selesai, tapi ia sama sekali tidak menemukan jalan keluar.

Yohanes terus berdoa untuk isterinya dan meminta jalan keluar bagi masalah hutang mereka. Akhirnya mereka sepakat untuk berdoa bersama, mereka datang ke pondok Daud dan mulai membangun mezbah keluarga. Mereka sebutkan jumlah nominal hutang yang harus dibayar dan pada siapa mereka berhutang. Rita tidak mau lagi menggunakan kartu kreditnya, ia belajar untuk bersabar menunggu berkat dari Tuhan. Walaupun keadaan mereka masih terjepit namun mereka belajar untuk tetap bersyukur, memuji dan menyembah Tuhan. Keteguhan iman Rita dan Yohanes tidak sia-sia. Pintu-pintu mulai dibukakan bagi mereka, Yohanes mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang bagus dan dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka bisa melunasi hutang-hutang mereka.

Yohanes dan Rita berhasil mendapatkan kunci Daud dengan iman dan doa mereka, tak heran setebal apapun pintu masalah yang menghadang sanggup diterobos. Raja Daud berhasil memegang kunci kemuliaan karena ia membangun pondok Daud, ia berusaha membawa kemuliaan kembali pada bangsa Israel. Jika kita rindu untuk mendapat kunci seperti Daud, ikutlah membangun pondok Daud. Ketika kita sudah bisa menangkap kunci terobosan dari Tuhan, maka semua pintu yang tertutup dalam hidup kita akan terbuka. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Saat kita bisa MENANGKAP dan MENERIMA KUNCI TEROBOSAN dari Tuhan, SEMUA PINTU yang tertutup dalam hidup kita akan TERBUKA.

APLIKASI
1. Seberapa rindu Anda mendapat terobosan dalam hidup Anda? Pintu-pintu apa yang selama ini tertutup bagi Anda?
2. Apakah Anda sudah mengikuti pondok Daud? Bila belum, mengapa?
3. Buatlah rencana dan komitmen untuk mulai membangun pondok Daud sesuai waktu yang Anda miliki.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajari kami untuk bisa menangkap dan menerima kunci terobosan dalam hidup kami. Kami mau berkomitmen untuk membangun pondok Daud, karena kami tahu disanalah terdapat kunci terobosan dan kemuliaan. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.