MEMILIKI HUBUNGAN PRIBADI YANG BAIK DENGAN TUHAN

BACAAN HARI INI

Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI

Filipi 3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

Sejak ibunya meninggal dunia karena sakit 5 tahun yang lalu, Jeremy mulai meninggalkan Tuhan. Ia sangat kecewa Tuhan tidak memberi kesembuhan dan menyalahkan Tuhan atas kematian ibunya. Suatu hari, ayahnya jatuh sakit. Badannya demam dan batuk-batuk. Awalnya Jeremy mengira ayahnya terkena flu biasa, tapi tak berapa lama ke 2 adiknya ikut sakit dengan gejala yang sama. Jeremy pun mulai merasa tidak enak badan. Akhirnya Jeremy mengajak ayahnya untuk tes swab, dan benar saja, ayahnya positif tertular virus covid-19. Jeremy dan adik-adiknya pun kemudian diminta untuk ikut swab, dan hasilnya mereka semua positif.

Jeremy merasa sangat takut dan cemas, ia mengkhawatirkan ayahnya yang sudah berumur dan adik bungsunya yang memang sedari kecil lemah kondisi kesehatannya. Selama masa karantina, Jeremy banyak merenung. Hatinya sangat gelisah, ia ingin berdoa pada Tuhan, tapi rasanya sulit sekali karena sudah lama ia menjauh dari Tuhan. Tak bisa tidur, ia nyalakan YouTube dan menemukan Pondok Daud 24 jam disana. Dalam kesunyian malam, Jeremy merasakan hadirat Tuhan dalam pujian dan penyembahan Pondok Daud online. Ia tak bisa berhenti menangis, rasanya malu, menyesal dan sangat bersalah telah menyalahkan Tuhan. Jeremy memohon ampun, dan hubungannya dengan Tuhan dipulihkan malam itu juga. Puji Tuhan, kondisi Jeremy sekeluarga dengan cepat membaik. Hasil tes swab berikutnya, mereka semua dinyatakan telah negatif dari virus Corona.

Dalam hidup, kita pasti pernah mengalami goncangan yang besar. Sangat mudah bagi kita untuk merasa kecewa dan marah pada Tuhan. Tapi jika kita mengikuti perasaan dan memutuskan untuk menjauh dari Tuhan, maka kita akan kehilangan sumber damai sejahtera yang kekal. Ingatlah bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi kita, dan rencana-Nya sempurna untuk hidup kita. Seburuk apapun yang nampak oleh mata kita, Tuhan punya maksud yang mulia di balik segala peristiwa. Hari ini, coba cek hubungan kita dengan Tuhan. Jika ada kekecewaan atau kepahitan, segeralah berdamai dengan Tuhan. Bangun kembali hubungan yang baik dan dekat dengan Tuhan, sebab hanya Tuhan yang bisa memberi kita ketenangan, kedamaian sejati dan sukacita yang tak berkesudahan.

RENUNGAN

BERDAMAI dengan Tuhan artinya MEMILIKI HUBUNGAN PRIBADI yang baik dengan Tuhan.

APLIKASI

1. Bagaimana hubungan pribadi Anda dengan Tuhan saat ini?
2. Apa yang Anda rasakan saat hubungan Anda dengan Tuhan tidak baik?
3. Bagaimana cara Anda membangun hubungan pribadi yang baik dan dekat dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terima kasih atas setiap anugerah yang Engkau berikan kepada kami. Kami rindu untuk senantiasa memiliki hubungan yang baik dengan-Mu. Ampuni kami Bapa jika kami pernah kecewa dan menjauh dari hadirat-Mu. Kini kami mengerti, hanya di dalam Engkaulah ada sukacita dan damai yang sejati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!