Memiliki Pikiran Kristus

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:8 “Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia daripada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.”

OUR BAG
Setiap hari, sebagian besar dari kita pasti membawa tas, baik itu untuk sekolah, bekerja, ataupun hanya untuk mendukung penampilan. Waktu libur ataupun saat tas itu tidak dipakai, cobalah keluarkan seluruh isi tas kita. Ternyata hampir sebagian besar dari isi tas tersebut adalah barang yang sudah tidak diperlukan, seperti struk pembayaran, uang logam, pena yang sudah tidak terpakai, dan lain sebagainya. Meskipun hanya barang-barang kecil, namun tetap saja jika dikumpulkan, barang-barang tersebut akan menambah berat tas kita.

OUR MIND
Kita memiliki pikiran, bahkan setiap saat kita selalu berpikir. Jika kita mau tarik keluar semua pikiran itu, kita akan mendapati ada hal-hal kecil yang sudah tidak terpakai lagi, seperti kekecewaan, iri hati, egois, ketidakpuasan, dan lain sebagainya. Pikiran ini memang terlihat kecil, namun jika dikumpulkan, mungkin akan membentuk sebuah gunung yang besar.

OUR LIFE
Hidup manusia sebenarnya digerakkan oleh sesuatu yang kecil, bahkan tidak tampak, yaitu pikiran. Banyak orang tidak sadar akan hal itu dan malahan menimbun banyak hal yang tidak berguna, seperti kekecewaan, iri hati, dan lain sebagainya. Itulah sampah-sampah dalam pikiran yang harus dibuang. Hidup yang bahagia adalah hidup dengan pikiran yang bersih dari semua sampah tersebut. Pikiran ini adalah bagian dari jiwa, dan untuk memiliki jiwa yang sehat, jiwa ini harus dikendalikan oleh roh supaya kita memiliki pikiran Kristus.

RENUNGAN
Milikilah PIKIRAN KRISTUS, sehingga kita bisa menangkap bukan hanya perkara-perkara lahiriah saja, tapi terlebih lagi PERKARA-PERKARA ROH!

APLIKASI
• Apakah Anda sudah memiliki pikiran Kristus, apa buktinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu senantiasa dipenuhi pikiran Kristus agar bisa menangkap perkara-perkara roh. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 7-8
Ibrani 1