“Meminjam” Kesuksesan

BACAAN HARI INI
Keluaran 18:13-27

RHEMA HARI INI
Keluaran 18:19 “Jadi sekarang dengarkanlah perkataanku, aku akan memberi nasihat kepadamu dan Allah akan menyertai engkau. Adapun engkau, wakililah bangsa itu di hadapan Allah dan kau hadapkanlah perkara-perkara mereka kepada Allah.”

Park Sang-il adalah mantan Kepala Perencanaan Strategis dan Chief Technology Officer dari Samsung Electronics. Ia menceritakan kisahnya tentang bagaimana para insinyur Korea Selatan (Korsel) “mencuri” ilmu dari insinyur Jepang. Sang-il menunjukkan benda seperti disket yang telah diurai. “Benda buatan Jepang ini kami bongkar. Lalu, kami jiplak sepersis mungkin. Karena itu, kelemahan-kelemahannya pun tak sengaja kami tiru juga,” tuturnya sambil tertawa.

Para insinyur Korsel mempelajari teknologi untuk penyimpanan data tersebut, lalu mereka meriset ulang dan membuat produk sejenis yang lebih canggih. Akhirnya, Samsung Electronics berhasil mengembangkan bisnis memori atau penyimpanan data elektronik dan menjadi pemimpin pasar memori sejak 1993. Selanjutnya, perusahaan ini mengeluarkan berbagai produk elektronik yang mampu menguasai pasar global.

Untuk mencapai kesuksesan besar, kita perlu belajar dari orang-orang yang telah terbukti lebih sukses. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah “meminjam” kesuksesan orang lain, artinya, kita mengadopsi ide sukses orang lain untuk membangun usaha kita sehingga keberhasilan itu dapat diraih dengan jauh lebih cepat dan mudah. “Meminjam” kesuksesan orang lain pun tidak bisa sembarangan, tetapi terlebih dahulu minta hikmat dari Tuhan. Berdoalah dan mintalah kepada Tuhan hikmat yang sejati, maka Ia akan memberikan keberhasilan dan kemajuan pesat atas usaha yang telah Tuhan percayakan dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

RENUNGAN
Mintalah HIKMAT TUHAN untuk mengadopsi ide sukses orang lain dalam membangun kesuksesan kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda senantiasa minta hikmat Tuhan ? Uji hati Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, berikan hikmat kepada kami agar kami dapat mengadopsi ide sukses orang lain dalam membangun kesuksesan kami. Amin.


BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 37-39
2 Tesalonika 2