Memperjuangkan Panggilan Tuhan

RHEMA HARI INI
Filipi 3: 13-14 “… aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Seseorang yang mengetahui panggilannya akan lebih fokus dalam menjalani kehidupannya. Namun sayangnya tidak semua orang mau meluangkan waktu untuk mencari tahu dan memperjuangkan tentang panggilannya itu. Dalam sebuah buku bertajuk “Dare To Be A Champion” dibahas beberapa arahan untuk memperjuangkan panggilan Tuhan atas hidup kita. Yang pertama adalah memaksimalkan kekuatan / talenta kita, menyesuaikannya dengan personality / kepribadian diri kita, memperlengkapinya dengan pengalaman, mengkajinya dengan kebutuhan dunia, dan terakhir adalah melakukannya dengan hasrat yang kuat.

Menemukan, mengerjakan dan menggenapi panggilan memang bukan hal yang mudah. Maka, BEGITU KITA MEMAHAMI PANGGILAN TUHAN ATAS HIDUP KITA, KITA PERLU MENETAPKAN SASARAN !!! PANGGILAN TUHAN AKAN MEMBERIKAN ARAH ATAS HIDUP KITA, SEDANGKAN SASARAN AKAN MEMBERIKAN TARGET YANG PERLU KITA KERJAKAN UNTUK MENGGENAPI PANGGILAN TUHAN TERSEBUT. Setelah kita memahami panggilan Tuhan atas hidup kita, maka yang berikutnya adalah perjuangkan panggilan Tuhan itu !!! Tetapkan sasaran dan mulai melangkah dengan iman !!! Inilah yang akan memastikan panggilan Tuhan tergenapi dalam hidup kita !!! JADI BUKAN SEKEDAR PANGGILAN TUHAN yang akan membawa hidup kita berbuah lebat bagi kerajaan-Nya, TAPI PERJUANGANNYA MENCAPAI SASARAN DEMI SASARAN ITULAH YANG AKAN MEMBUAT PANGGILAN TUHAN DALAM HIDUP KITA MENJADI KENYATAAN.

RENUNGAN
Tidak cukup kita sekedar MEMAHAMI panggilan Tuhan, tapi PERJUANGAN mencapai sasaran demi sasaran itulah yang akan membuat PANGGILAN TUHAN dalam hidup kita MENJADI KENYATAAN!

APLIKASI
1. Apa saja yang anda lakukan selama ini untuk memperjuangkan panggilan Tuhan atas hidup anda ?
2. Kesulitan-kesulitan apa yang anda temui dan bagaimana anda mengatasinya ketika anda memperjuangkan panggilan Ilahi atas hidup anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Maha Kuasa, penuhkanlah kami dengan kuasa dari tempat Maha Tinggi supaya semakin hari panggilan kami makin teguh dan Engkau yang memampukan kami untuk memperjuangkan panggilan tersebut. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 33-35
Matius Pasal 10 ayat 1-15