Mempersilakan Tuhan Memanifestasikan Kemahakuasaannya

RHEMA HARI INI
Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Seorang Gembala Sidang suatu kali menantang beberapa anak muda dalam jemaatnya untuk berdoa lima belas menit setiap hari untuk misi-misi luar negeri. Namun ia memperingatkan mereka, “Berhati-hatilah dengan bagaimana kalian berdoa, saya memperingatkan! ini adalah eksperimen yang sangat mahal.”
“Mahal?” Seorang dari anak-anak muda itu bertanya dengan nada terkejut.
“Ya, mahal,” jawabnya. “Saat John Wesley mulai berdoa bagi pertobatan dunia, ia harus membayarnya dengan dirinya sendiri.”
“Dua murid sekolah musim panas D.L. Moody mulai berdoa kepada Tuhan untuk mengirimkan lebih banyak pekerja ke dalam pelayanan-Nya, dan itu membuat Amerika harus membayar lima ribu pria dan wanita muda yang telah mengikrarkan diri mereka ke ladang misi, sebagai jawaban atas doa itu.” “Yakinlah bahwa berdoa sungguh-sungguh merupakan hal yang “berbahaya”, kalian akan mengetahui bahwa kalian tidak bisa hanya berdoa tanpa mau terlibat dalam proses jawaban doa kalian.”

Pada awalnya Daud juga tidak melakukan banyak hal, orang tuanya hanya mempercayakan 2 atau 3 ekor domba saja, akan tetapi saat Daud berdoa untuk hal yang Jumbo “bangsa-bangsa”, maka Tuhan memanifestasikan Kuasa-Nya dan menyatakan Kemuliaan-Nya dalam hidup Daud. Mulai sekarang jangan pernah membatasi Tuhan dengan keadaan kita lagi, jangan batasi kuasa Tuhan dengan modal kita, kekurangan kita, koneksi kita, atau pengalaman kita. Kita harus belajar mendoakan hal-hal yang Super Jumbo, lalu biarkan Tuhan memanifestasikan kemahakuasaan-Nya dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita menaikkan DOA YANG SUPER JUMBO, itu artinya kita sedang mempersilakan Tuhan MEMANIFESTASIKAN KEMAHAKUASAAN-NYA dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah anda mempersilakan Tuhan MEMANIFESTASIKAN KEMAHAKUASAAN-NYA, koreksi ?

2. Apa yang terjadi ketika anda melakukan hal demikian ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami persilakan MEMANIFESTASIKAN KEMAHAKUASAAN-MU, Engkau nyatakan dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Ulangan Pasal 5-7
Kisah Para Rasul Pasal 12