Memuliakan Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 17:11-19

RHEMA HARI INI
Lukas 17:15 Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring.

Ketika David Dorr (penulis novel Bathsheba), dokter bedah residen mengetahui bahwa ia mengidap penyakit Hodgkins (kanker sistem limfa), David menerima keputusan itu dengan tenang dan pasrah bahwa waktu hidupnya tinggal sebentar. Namun demikian, istrinya, Roberta merespon secara berbeda. “Mengapa, Tuhan?” Ia bertanya pada Tuhan dengan amarah dan kesedihan bercampur jadi satu. Namun, tiada jawaban yang datang. Akhirnya, dalam penyerahan total, ia bertanya kepada Tuhan, “Bagaimana Engkau menginginkanku untuk berdoa bagi suamiku?” Segera ia merasakan pesan kuat ini dalam hatinya, “Berdoalah agar suamimu dapat memuliakan Tuhan lewat profesinya.” Begitu ia memanjatkan doa ini, beban berat terangkat dari hatinya.

Setahun kemudian, sewaktu menjalani sebuah tes berkala, para dokter terperanjat mendapati bahwa tidak ada jejak penyakit dalam tubuh David. Tiga tahun kemudian, mereka menyimpulkan bahwa David telah sembuh total tanpa dapat menjelaskan alasannya. David kemudian melakukan misi ke jalur Gaza, dimana ia sangat dibutuhkan sebagai seorang dokter bedah sembari mewartakan Injil Kristus.

Apa yang Anda lakukan saat Anda mendapatkan jawaban doa? Jawaban doa yang kita terima akan membuat hati Tuhan lebih disukakan saat Anda mengembalikan kemuliaan untuk-Nya. Mari kita belajar untuk memuliakan nama Tuhan sepanjang waktu, terlebih disaat Tuhan sudah menjawab doa-doa kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Pastikan setiap doa kita yang dijawab, mendatangkan KEMULIAAN bagi nama Tuhan.

APLIKASI
 Sudahkah kita memuliakan nama Tuhan lewat setiap jawaban doa kita ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajar kami untuk selalu memuliakan Engkau lewat setiap jawaban doa yang kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 1-3
Kisah Para Rasul 19:1-20