MEMUSATKAN PIKIRAN DALAM DOA DAN PELAYANAN FIRMAN

RHEMA HARI INI

Roma 14:17-18 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.

Prioritas hidup tiap orang pastilah berbeda-beda, ada yang memilih lebih mengutamakan keluarga, hobi, karier atau Tuhan. Apapun pilihan kita dalam menjalani hidup, pastilah kita akan berupaya sebaik mungkin dan sungguh-sungguh mencurahkan waktu, pikiran dan tenaga kita terhadap apa yang kita sukai. Bisa saja kita menghabiskan berjam-jam hanya untuk memandangi gawai kita, bisa juga kita rela melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita, atau kita bisa lupa waktu jika sudah berada di tempat kerja. Sehingga kesibukan kita membuat kita mengabaikan hal-hal lain yang sebenarnya lebih penting.

Pengorbanan yang telah kita lakukan demi apa yang kita sukai tidaklah salah, akan tetapi menjadi salah tatkala kita keliru membuat prioritas dalam hidup ini. Mengapa? Hidup di dunia ini hanya sementara dan hal-hal duniawi bukanlah hal yang terutama. Janganlah kita menyia-nyiakan waktu yang masih Tuhan berikan pada kita. Hendaknya kita bisa memilih untuk memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting dan sifatnya mempersiapkan hidup dalam kekekalan kelak. Hidup berpusat pada Tuhan seharusnya menjadi hal yang terpenting bagi kita saat ini.

Lihatlah contoh bagaimana para murid ketika bisa memusatkan pada hal yang penting dan benar kala itu. Setelah Tuhan Yesus tidak lagi bersama-sama mereka di bumi, mereka mulai bisa bersungguh-sungguh dalam berdoa dan memusatkan pikiran mereka hanya pada firman Tuhan. Sehingga kita bisa melihat bagaimana Tuhan memberkati pelayanan mereka dan kebangunan rohani pun terjadi kala itu. Saat ini pun kita perlu untuk mengupgrade manusia rohani kita. Kita harus sungguh-sungguh berkomitmen dalam menjalankan doa puasa. Kita harus bisa memusatkan pikiran kita dalam doa dan pelayanan firman, bukan pada hal-hal lainnya. Saat kita bisa melakukan hal demikian, percayalah setiap doa yang kita naikkan akan menyentuh sorga dan pada akhirnya, doa yang menyentuh sorga akan membuat kita mengalami peningkatan rohani. (LEW)

RENUNGAN

PUSATKANLAH pikiran dalam DOA dan PELAYANAN FIRMAN.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah memusatkan pikiran Anda dalam doa dan firman? Jika belum, mengapa?
2. Hal-hal apa yang membuat Anda kesulitan dalam memusatkan pikiran dalam doa dan firman?
3. Mengapa Anda harus memusatkan pikiran dalam doa dan firman?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk bisa memusatkan pikiran kami dalam doa dan firman. Sehingga hidup kami tidak lagi berpusat pada diri kami sendiri. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!