Menaklukkan Gunung Pencobaan

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:23 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya”

Sekumpulan jemaat gereja sedang membangun sebuah gedung gereja yang terletak di kaki bukit. Sepuluh hari sebelum gereja baru itu dibuka, seorang pengawas bangunan dari pemerintah daerah menginformasikan bahwa tempat parkir gereja tidak memenuhi syarat. Sebelum mereka menyediakan tempat parkir dengan ukuran dua kali lipat dari yang sekarang, izin pembukaan gereja tidak akan keluar.

Hal ini menjadi masalah besar karena semua sisi tanah sudah terpakai. Tidak ada lagi yang bisa digunakan untuk lahan parkir kecuali kalau mereka bisa memindahkan area perbukitan yang terletak di halaman belakang gereja, sebuah hal yang mustahil. Namun demikian, pendeta dan jemaat gereja ini tidak mau menyerah. Mereka berkumpul untuk berdoa bersama setiap hari supaya Tuhan bekerja untuk membangun tempat parkir baru sebelum gereja tersebut dibuka minggu depan.

Satu minggu berlalu, tidak tampak adanya jawaban doa. Pembukaan gereja baru terpaksa tidak dapat dilakukan seperti rencana. Namun, di hari Minggu sebelum kebaktian diadakan, pendeta gereja ini kedatangan seorang tamu dari perusahaan konstruksi bangunan yang sedang membangun sebuah mall perbelanjaan. Mereka minta izin untuk menghancurkan area perbukitan di halaman belakang gereja tersebut.

Pembukaan gereja baru memang tertunda, namun, tangan Tuhan yang ajaib berhasil meruntuhkan area perbukitan, gunung pencobaan mereka. Area parkir dapat dibangun dan izin pembukaan gereja pun didapat. Puji nama Tuhan!

Apa gunung pencobaanmu? Sadarkah Anda bahwa saat-saat sulit dalam hidup menjadi saat dimana Tuhan sedang mengerjakan rencana-Nya yang sempurna dalam segala aspek hidup Anda? Miliki iman yang besar untuk mengakhiri semuanya dengan baik. Jangan takluk pada gunung pencobaan, maka lihatlah! Gunung pencobaan itulah yang akan takluk menyerah kepada Anda! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kalau Anda tidak takluk pada GUNUNG PENCOBAAN, gunung itulah yang akan TAKLUK MENYERAH pada Anda.

APLIKASI
1. Apa yang Anda lakukan untuk mengalahkan gunung pencobaan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya dan yakin bahwa kami dapat menaklukkan gunung pencobaan bersama-Mu.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 34-35
Efesus 4