Menangkap Rencana Tuhan

Vision Road Sign with dramatic blue sky and clouds.RHEMA HARI INI

Mazmur 119:27 Buatlah aku mengerti petunjuk titah-titah-Mu, supaya aku merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib.

Seorang jemaat kita bersaksi bagaimana kuasa jamahan Tuhan bekerja dengan dahsyat mengubahkan hidupnya. Ketika ia mengalami krisis ekonomi karena usahanya yang bangkrut sejak tahun 1997-2003, ia merasa mendapat suara dari Tuhan bahwa ia harus datang ke GBI Keluarga Allah. Awalnya ia heran dan berpikir, memangnya ada apa di GBI Keluarga Allah? Apakah dengan datang kesana masalah ekonominya bisa selesai? Tetapi karena saat itu ia sedang kepepet, maka ia memutuskan untuk datang dalam ibadah di GBI Keluarga Allah. Saat itu sedang ada doa pengurapan, disitu ia merasakan jamahan Tuhan yang luar biasa dan ia merasakan tangannya ditarik oleh Tuhan Yesus lalu ia dibawa terbang tinggi, lalu turun gunung. Setelah pengalaman itu, ia merasakan hidupnya jadi damai sejahtera. Tiba-tiba ada hikmat Tuhan untuk ia membuka usaha baru, yaitu usaha makanan kecil. Luar biasa, usahanya itu diberkati Tuhan dan terus makin diberkati Tuhan, apalagi saat itu adalah menjelang lebaran, maka usahanya bisa maju dengan sangat pesatnya. Saat itulah ia bisa menikahkan keempat anaknya secara berturut-turut, mulai tahun 2003, 2004, 2005, dan 2007. Bahkan di tahun 2007, rumahnya yang sudah 15 tahun yang lalu ia jual karena krisis ekonomi, bisa ia beli kembali dan ia renovasi. Tahun 2011 ia punya iman bisa berangkat ikut tour holyland, sekalipun saat itu dananya hanya cukup untuk ia berangkat sendiri. Tetapi ternyata, Tuhan buka jalan lagi sehingga ia bisa berangkat holyland bersama dengan istrinya. Dalam perjalanan di holyland itulah ia dibukakan oleh Tuhan tentang rencana Tuhan yang besar atas hidupnya, yaitu supaya ia diberkati dan menjadi berkat yang besar.

Semuanya diawali dari jamahan Tuhan. Ketika seseorang mengalami jamahan Tuhan, maka tiba-tiba hikmat Tuhan datang, ia bisa peka menangkap suara Tuhan, dan ia menerima tuntunan Tuhan yang akan membawanya masuk dalam rencana Tuhan yang besar. Oleh sebab itu, hari ini, harapkan jamahan dari Tuhan datang dalam hidup saudara. Rasakan perbedaan besar dan masuklah dalam rencana-Nya yang besar!

RENUNGAN

Harapkan JAMAHAN TUHAN! Sebab hanya jamahan-NYA yang bisa membuat kita MENANGKAP RENCANA BESAR Tuhan atas hidup kita.

APLIKASI

  1. Bagaimanakah pengalaman saudara merasakan jamahan Tuhan ?

2.  Apa dampak jamahan Tuhan itu atas hidup saudara ?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami perlu jamahan-MU lebih dari apapun juga. Jamahan-MU lah yang akan memampukan kami masuk dalam rencana-MU yang besar. Terimakasih Tuhan. Amin.