MENANTI JANJI TUHAN DENGAN KEKUATAN DAN KETEGUHAN HATI

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:14 Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Ada begitu banyak kisah yang dicatat di Alkitab, tentang bagaimana orang-orang percaya menantikan janji Tuhan sampai benar-benar dinyatakan dalam hidup mereka. Salah satunya adalah Elia yang dengan berani menghadap raja Ahab dengan satu janji, bahwa Tuhan akan menurunkan hujan. Tetapi kita tahu, bahkan sampai perjuangan Elia yang habis-habisan melawan nabi-nabi baal pun hujan belum juga turun. Sampai akhirnya ia naik dan berdoa kepada Tuhan. Sekali, dua kali ia berdoa, tetap tidak terjadi apa-apa. Jika kita di posisi Elia, akankah kita menyerah dengan kondisi yang tetap tidak ada perubahan? Akhirnya Elia pun berhasil memenangkan perjuangan imannya. Setelah 7 kali ia berdoa, nampaklah awan sebesar telapak tangan muncul di kejauhan. Itu adalah tanda bahwa Tuhan akan segera menggenapi janji-Nya atas Elia. Tidak lama setelah itu, hujan turun dengan derasnya ke atas muka bumi setelah 3 tahun masa kekeringan yang panjang.

Begitu pula Yusuf yang mendapatkan visi yang sangat besar dari Tuhan dimasa mudanya. Tetapi tidak serta-merta hal itu langsung digenapi bagi Yusuf. Ada begitu banyak tekanan dan kejadian buruk harus dialaminya. Jika Yusuf tidak memiliki kekuatan hati yang diatas rata-rata, sangat mungkin ia akan mengalami kekecewaan, meragukan janji Tuhan bahkan kehilangan kepercayaannya kepada Tuhan. Yang ujungnya Yusuf akan kehilangan janji Tuhan terjadi dalam hidupnya. Namun Yusuf adalah seorang pribadi yang memiliki stamina rohani yang luar biasa. Ia bukan hanya mampu bertahan, tetapi juga terus mengupgrade dirinya dalam masa-masa tidak mengenakkan tersebut. Sehingga saat momentum itu tiba, Yusuf dalam kondisi sangat siap menerima penggenapan janji Tuhan atas hidupnya.

Lalu bagaimana dengan kita, jika janji Tuhan sudah kita terima, namun belum juga digenapi? Mari belajar dari Elia dan Yusuf. Kita perlu untuk terus meneguhkan dan menguatkan hati kita. Karena tanpa itu semua, iman kita akan mudah menjadi lemah. Percayalah bahwa Dia adalah Tuhan yang setia, yang akan menggenapi setiap janji-Nya dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

KUATKAN dan TEGUHKANLAH HATI sampai janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Adakah janji Tuhan yang masih terus Anda perjuangkan hingga saat ini?
2. Hal apakah yang seringkali membuat Anda lemah dan bagaimana cara Anda mengatasinya selama ini?
3. Apa komitmen yang akan Anda lakukan supaya memiliki hati yang teguh dan kuat saat menantikan janji Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih atas janji-janji yang telah Engkau nyatakan dalam hidup kami. Kami percaya Engkau adalah Allah yang setia, yang akan menggenapinya bagi kami di saat yang paling tepat. Ini komitmen kami ya Tuhan, untuk terus menguatkan dan meneguhkan hati kami sampai saat itu benar-benar tiba, dimana kemuliaan-Mu nyata atas hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!