Menarik Kuasa Allah

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh28-30

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Selasa, 11 April 2017

BACAAN HARI INI

Matius 5:1-12

RHEMA HARI INI

Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Daniel adalah seorang yang hidupnya taat kepada Tuhan. Ia juga memiliki wawasan yang luas, bijaksana dan penuh hikmat Tuhan. Daniel mengerti akan kuasa dalam doa puasa. Suatu waktu, ia memperoleh penglihatan tentang kesusahan besar. Saat itulah Daniel berdoa dan berpuasa dengan sungguh-sungguh selama 21 hari. Setelah menyelesaikan masa doa dan puasa tersebut, Tuhan dengan nyata membuka jalan dan menjawab segala kegelisahan hati Daniel. Melalui malaikat Gabriel, Tuhan menguatkan Daniel: “Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu” (Dan. 10:12). Saat itu Tuhan memberikan banyak pengertian tentang penglihatan tersebut. Sepanjang hidup Daniel, Tuhan pun selalu menyertainya dalam masa-masa sulit yang ia alami. Dari kisah ini, Tuhan membuktikan bahwa jawaban doa melahirkan hikmat dan pengertian ilahi.

Mungkin saja saat ini kita sedang mengalami masalah yang begitu rumit atau mungkin kita sedang mengalami ketakutan yang luar biasa. Seperti Daniel yang rajin berdoa, bahkan berpuasa sampai kuasa Allah dinyatakan, kita pun harus demikian. Kita harus membangun manusia roh kita dengan berdoa dan berpuasa. Dengan berdoa puasa, sesungguhnya kelaparan dan kehausan roh akan tercipta dalam diri kita dan inilah yang akan menarik kuasa Allah bekerja. Ketika kuasa itu bekerja, maka terobosan dan transformasi terjadi dalam hidup kita. Akan tetapi kita juga harus menyadari bahwa kehausan memiliki level yang berbeda. Kalau kehausan yang kita miliki sedikit, maka kuasa yang kita tarik kecil. Dan kalau kuasanya kecil, maka belum tentu terobosan terjadi. Akan tetapi, kalau kehausan yang kita miliki besar, maka kuasa Allah yang besar akan bekerja, inilah yang akan membawa transformasi besar-besaran dalam hidup kita. Oleh karena itu, mari latih diri kita dengan berdoa puasa dengan sungguh-sungguh sampai kuasa Allah dinyatakan dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

PUASA menciptakan KEHAUSAN ROH yang akan MENARIK KUASA ALLAH bekerja

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki kehausan roh dalam hidup Anda?
  2. Mengapa puasa dapat menarik kuasa Allah?
  3. Apa yang Anda rasakan atau alami pada waktu Anda mulai komitmen berpuasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, beri kami kekuatan untuk bisa menahan keinginan daging kami, supaya kami bisa menjalankan puasa dengan sepenuh hati. Kami haus akan Roh Kudus-Mu dan kami rindu mengalami kuasa Allah yang lebih dasyat lagi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”