MENCARI SUMBER KEBANGKITAN BESAR

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Kebangkitan dalam hal keuangan, karir, hubungan, kesehatan dan segala sesuatu yang kita anggap penting dalam hidup kita, sudah tentu menjadi keinginan kita semua. Untuk itu, kita berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin supaya kita bisa mencapainya. Kita bekerja dengan rajin, mungkin 7 hari seminggu, mengerahkan segala kemampuan dan kreativitas untuk memajukan bisnis kita. Atau demi mendapatkan badan yang bugar, kita menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga dan memikirkan menu sehat apa yang akan kita makan.
Banyak hal di dunia ini yang begitu menyibukkan kita, entah itu bekerja untuk mencari uang, menyelesaikan tugas-tugas dalam berbagai profesi kita, mengembangkan potensi atau bahkan sibuk dalam pelayanan. Semua hal tersebut memang baik tujuannya, yaitu untuk mencapai suatu kemajuan bahkan terobosan besar dalam kehidupan kita. Tetapi sayangnya, ditengah segala daya upaya yang berfokus pada kebangkitan yang kita harapkan, seringkali kita melupakan SUMBER KEBANGKITAN BESAR itu sendiri. Kita lupa, bahwa tanpa sang sumber kebangkitan, bisa jadi apapun yang kita kerjakan dengan susah payah tidak akan memberikan hasil seperti yang kita inginkan.
Satu hal yang perlu kita tanamkan dalam hati, apapun jenis kebangkitan yang kita harapkan, semua dimulai dari kebangkitan manusia roh dalam diri kita. Tuhan Yesus sendiri berkata, carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semua akan DITAMBAHKAN kepada kita. Kerajaan Allah itu bicara tentang kehidupan rohani, artinya perkara Roh dan manusia Roh harus kita upayakan dan bangkitkan terlebih dahulu sebelum hal yang lain. Sebab hanya orang yang kondisi Rohnya menyala-nyala yang akan berhasil mencari Kerajaan Allah. Saat manusia Roh kita bangkit, pengurapan, hikmat dan perkenanan Allah turun atas kita. Apapun yang kita kerjakan, bukan lagi dalam dimensi manusia, melainkan dalam dimensi Roh yang akan memberi kita kemenangan. Kebangkitan besar bukan lagi suatu angan-angan, melainkan suatu kepastian yang Tuhan tambahkan bagi kita yang bersungguh hati kepada-Nya.

RENUNGAN

Sebelum fokus pada kebangkitan yang kita harapkan, carilah dahulu SUMBER KEBANGKITAN BESAR itu sendiri.

APLIKASI

1. Coba renungkanlah, selama ini apakah yang menjadi prioritas dalam hidup Anda?
2. Apa tindakan nyata Anda untuk membangun manusia Roh dan menjadikan Tuhan sebagai yang utama dalam kehidupan Anda?
3. Apa yang Anda alami ketika Anda berfokus untuk mencari Sang Sumber Kebangkitan Besar? Kebangkitan dalam hal apa yang Tuhan tambah-tambahkan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih untuk firman rhema-Mu pada hari ini, yang mengingatkan kami untuk menaruh fokus kami di tempat yang benar. Ampuni kami Tuhan, jika kami seringkali lupa dan terlalu sibuk mengejar hal-hal duniawi. Roh Kudus, tolong kami untuk senantiasa menjadikan kepentingan Kerajaan Allah sebagai yang terutama dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!