MENCINTAI TUHAN 24/7

RHEMA HARI INI

Ulangan 6:5 Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.

Sebagai seorang yang sedang merintis sebuah usaha baru, Ivana mengikuti kelas training El Shadday Training Center (ETC) yang ada di gerejanya. Disana banyak sekali materi yang disampaikan terutama materi tentang bagaimana menjadi pengusaha Kristen yang sejalan dengan ajaran firman Tuhan. Dalam training itu timbul kerinduan dalam hati Ivana untuk menjadi seorang pengusaha yang berkenan dihadapan Tuhan. Dari semua materi yang disampaikan oleh beberapa pembicara, Ivana menangkap bahwa ia harus bisa menjadi pengusaha yang betul-betul mengasihi Tuhan dengan segenap hati. Ivana berkomitmen menjadi pengusaha yang taat firman, jujur dan menjadi terang bagi banyak orang.

Tidak mudah memang dalam prosesnya, tetapi karena Ivana sangat rindu ingin menunjukkan kasihnya kepada Tuhan, Ivana terus belajar. Sehingga bukan saja selama jam kerjanya Ivana mendedikasikan dirinya untuk Tuhan, tetapi berlanjut sampai di luar jam kerja. Sebuah kebiasaan yang baik, jika terus menerus dilakukan dengan sadar dan sepenuh hati, lama kelamaan akan mendarah daging. Yang awalnya hanya ingin menjadi pengusaha yang berkenan di mata Tuhan, tanpa terasa kini di setiap waktu dalam kehidupannya Ivana mencintai Tuhan.

Menjadi seorang Kristen yang taat selama 1 jam di gereja itu mudah, tetapi jadi orang Kristen yang taat 24 jam itu bukan perkara yang mudah. Mencintai Tuhan 2 jam di gereja mudah, tetapi mencintai Tuhan 24 jam adalah sebuah tantangan. Mencintai Tuhan haruslah 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Yang berarti Tuhan ada di hati kita sepanjang hari. Bukan saja hanya saat ibadah atau saat melayani, kita cinta Tuhan, tetapi juga saat kita melepas atribut pelayanan atau dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tetap mencintai Tuhan.

RENUNGAN

MENCINTAI TUHAN harus kita lakukan 24 JAM SEHARI 7 HARI SEMINGGU.

APLIKASI

1. Jika Anda memeriksa diri Anda sendiri, seberapa jauhkah Anda mencintai Tuhan?
2. Menurut Anda, apa maksud mencintai Tuhan 24 jam sehari, 7 hari seminggu?
3. Bagaimana Anda akan mulai melatih diri Anda untuk mencintai Tuhan 24/7?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami ingin mencintai Engkau di setiap saat, di sepanjang hidup kami. Mampukan kami ya Tuhan, agar hati kami senantiasa berpaut kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!