Mendapat Hikmat Dari Sumbernya

RHEMA HARI INI
Amsal 2:6 “Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.”

Ted Turner adalah satu diantara sekian banyak pribadi yang menonjol pada abad ke dua puluh. Ia mengubah Channel 17 di Atlanta menjadi “Super Station” yang utama, meneruskan sinyalnya ke TV kabel melalui satelit. Tidak lama kemudian ia membeli tim bisbol Atlanta Braves dan tim bola basket Atlanta Hawks. Pada tahun 1980 ia mendirikan CNN, Jaringan televisi pertama di dunia yang menyiarkan berita selama dua puluh empat jam nonstop. Ia mengorganisasi perundingan Good Will Olympic di Moskow, memenangkan beberapa penghargaan dan memegang gelar nasional dan internasional dalam berlayar. Mengenai mengambil pilihan dan membuat keputusan, Ted memberikan saran sebagai berikut, “Pastikan informasi yang Anda dapatkan itu benar, baru bertindaklah dengan penuh semangat. Ayah saya adalah orang pertama yang menekankan hal ini kepada saya. Dapatkan informasi sebanyak mungkin, tambahkan dengan nasihat dari orang-orang yang berkompeten dan bijaksana. Itu adalah syarat untuk sukses dalam jangka panjang. Anda tidak bisa membuat keputusan sebelum anda tahu betul mengenainya.”

Kalau Ted Turner mencari dulu informasi yang akurat untuk mengambil satu keputusan, kita anak-anak Tuhan sudah memiliki “informasi” yang sangat akurat, yaitu Firman Tuhan, yang sudah teruji ketepatannya. Bahkan ketika bumi ini berlalu kelak, Firman Tuhan tetap Ya dan Amin adanya. Dialah sumber Hikmat, Power Hikmat inilah yang akan memberi kita kekuatan yang luar biasa untuk mengalami terobosan demi terobosan ke level berikutnya. Sampai kita bermetamorfosis menjadi anak-anak Tuhan yang mampu memanifestasikan secara penuh kuasa dan kemuliaan Allah ada dunia ini. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Dapatkan hikmat dari SUMBERNYA! Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

APLIKASI
1. Dari mana sumber HIKMAT anda selama ini, yakinkah anda bahwa itu sumber yang benar ?
2. Apa komitmen anda agar anda tidak salah mendapatkan HIKMAT dari sumbernya ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami mau terus mengejar Engkau ya Tuhan karena Engkau sumber HIKMAT , dari mulut-Mu datang pengetahuan dan kepandaian. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 43-45
Matius Pasal 12 ayat 22-50