Mendapatkan Kunci Terobosan Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Wahyu 3:7-13

RHEMA HARI INI
Wahyu 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

“Bagaimana mungkin sebuah taman bisa ditutup?” Mary Lennox bertanya-tanya ketika ia mendengar tentang taman yang terkunci selama sepuluh tahun di rumah pamannya yang sangat besar. Saat ia berjalan-jalan di taman, ia pun menemukan bahwa taman itu memiliki bagian yang terpartisi oleh dinding-dinding yang panjang. Ada taman bunga, kebun buah-buahan, dan taman untuk sayur-sayuran. Setelah menjelajahi taman-taman itu, ia menyadari adanya sebuah taman lain di balik salah satu dinding yang memanjang itu. Ia bisa melihat puncak pepohonan tinggi yang berada di dalamnya, tetapi ia tidak bisa menemukan satu pintu pun untuk memasukinya. Sepertinya, Mary sudah menemukan Taman Rahasia.

Hari demi hari berlalu, sementara rasa penasaran Mary meninggi, ia berteman dengan seekor burung robin. Burung itu adalah satu-satunya yang sering keluar masuk ke dalam Taman Rahasia. Dengan pertolongan sang robin, ia pun menemukan kunci yang terkubur dalam tanah. Burung robin itu bahkan menuntunnya menemukan pintu tersembunyi di balik semak-semak, sampai akhirnya Mary menggunakan kunci itu dan bisa masuk ke dalam taman rahasia itu.

Ya, untuk membuka pintu yang tertutup, kita membutuhkan sebuah kunci. Untuk mengalami terobosan besar, yang kita butuhkan bukanlah kunci biasa-biasa saja. Kita perlu kunci kemuliaan dari Tuhan. Yang mengetahui bagaimana kita bisa memperolehnya, tentu hanya Tuhan sendiri. Kita tidak bisa memperolehnya dengan kuat dan gagah kita sendiri. Tuhan baru akan memberikannya ketika kita berani berserah dan mengandalkan-Nya dengan sepenuhnya. Utamakanlah Tuhan dalam segala sesuatu dan setiap waktu. Tanggalkan segala kekuatiran kita dan buatlah waktu untuk datang menghadap-Nya di Pondok Daud. Saat kita menantikan Tuhan serta semakin intim dengan-Nya melalui pujian dan penyembahan, mujizat Pondok Daud akan semakin dinyatakan dalam hidup kita. Tuhan akan membuka pintu yang tidak bisa ditutup kembali oleh apa pun dan siapa pun juga. (MV.L)

RENUNGAN
Untuk dapat mengalami TEROBOSAN BESAR dalam hidup kita, kita membutuhkan KUNCI untuk MEMBUKA PINTU-PINTU yang tertutup.

APLIKASI
1. Kunci apakah yang Anda butuhkan saat ini?
2. Mengapa Anda membutuhkan kunci itu?
3. Bagaimana Anda bisa mendapatkan kunci tersebut? Langkah-langkah apa yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu yang besar atas hidup kami. Engkaulah Tuhan yang menuntun langkah-langkah kami dan membukakan pintu-pintu yang tertutup dalam hidup kami, sehingga kami bisa mengalami setiap terobosan yang kami butuhkan dalam hidup kami. Biarlah semua terobosan yang kami alami Kau pakai untuk menyatakan kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”