Menemukan Permata Yang Indah

RHEMA HARI INI
Ayub 28: 9-10 9     Manusia melekatkan tangannya pada batu yang keras, ia membongkar-bangkir gunung-gunung sampai pada akar-akarnya; 10 di dalam gunung batu ia menggali terowongan, dan matanya melihat segala sesuatu yang berharga;

Perjalanan seorang suami setia lebih dari 4000 mil di China demi mencari istrinya yang hilang berhenti mendadak setelah kereta hasil buatannya yang digunakan untuk menjelajah China terbakar di Tianjin, sebelah utara Cina.Loyal Li Guanjun, 57, mengubah truk peternakan menjadi mobil rumah dan menggunakannya untuk bepergian ke daerah-daerah yang ada China untuk mencari istrinya, Yao Guo yang hilang di Beijing tahun lalu. Li mengaku dirinya sangat bersyukur dapat selamat dari kebakaran yang melalap keretanya ketika dirinya sedang tertidur. “Saya sedang tidur saat itu, dan saya tiba-tiba terbangun dan mencium asap. Semuanya terbakar dan saya beruntung masih bisa hidup,” ungkap Li. Walaupun Li sempat mengalami musibah, dirinya tidak pernah menyerah dalam melakukan misinya untuk mencari istrinya yang hilang. “Saya tidak pernah bisa menyerah, tidak peduli berapapun lamanya. Istri saya adalah harta yang sangat berharga bagi saya.” ungkapnya. Li mengatakan istrinya mengalami gangguan mental ketika dia hilang. Sebelum istrinya hilang, Li yang berprofesi sebagai pengamen jalanan, meminta istrinya untuk menunggunya di rumah ketika dia pergi mengamen, namun saat dirinya kembali, istrinya sudah pergi. Setelah kejadian itu, Li bersumpah untuk terus mencari istrinya dan membuat sebuah kendaraan berupa kereta yang terbuat dari barang-barang bekas demi mencari istrinya.
Li pantang menyerah dalam usahanya menemukan kembali istrinya, karena baginya istrinya adalah permata yang indah dalam hidupnya. Belajarlah seperti Li, meskipun istrinya penuh kekurangan dan keterbatasan, tetapi Li memandang istrinya sebagai miliknya yang berharga. Teruslah melihat dan mencari sampai anda bisa menemukan permata yang indah dalam keluarga anda! Kalau kita berhenti melihat hanya pada kekurangannya, keterbatasannya, kenegatifannya, batu kerasnya, maka kita tidak akan pernah menemukan permata indahnya. Namun kalau kita terus mau berusaha menemukan permata yang indah dalam keluarga kita, maka kita sungguh-sungguh akan memperoleh harta yang berharga itu. Bersyukurlah apabila anda sekarang masih bisa berkumpul bersama keluarga anda, sebab di situlah anda akan menemukan permata yang indah. Terkadang dalam perjuangan menemukan permata yang indah dalam keluarga, kita harus melalui proses yang tidak mengenakkan dan menyakitkan. Miliki ketekunan, kesabaran, perjuangan, komitmen dalam melalui semua proses mendapatkan permata yang indah. Maka pada akhirnya, kita akan mendapatkan batu berlian yang indah, yaitu keluarga yang sukses dan bahagia (ABU)

RENUNGAN
Teruslah melihat dan mencari sampai anda bisa menemukan permata yang indah dalam keluarga anda!

APLIKASI
1. Apakah saudara sudah menemukan permata yang indah dalam keluarga saudara ?
2. Apakah yang saudara lakukan agar bisa menemukan permata yang indah dalam keluarga saudara ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya bahwa kami memiliki permata yang indah dalam keluarga kami. Tolong kami Roh Kudus agar kami dapat menemukan permata yang indah dalam keluarga kami. Amin.