Menerima Doa Berkat Dengan Percaya

BACAAN HARI INI
Lukas 24:50-53

RHEMA HARI INI
Lukas 24:50 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.

Suatu ketika saat di gereja, ada seorang anak kecil sedang merajuk dan memaksa ayahnya untuk segera pulang karena ingin bermain di salah satu pusat perbelanjaan. Saat itu memang sudah selesai firman dan pujian penutup sedang dinaikkan. Namun karena ibadah belum selesai dan belum doa berkat, sang ayah memberitahu anaknya untuk sabar menunggu sebentar lagi. “Kan kotbahnya sudah selesai, itu banyak kok yang sudah pulang.” rajuk sang anak. Ayah pun tersenyum dan berkata, “Kan belum doa berkat, doa berkat itu penting lho. Stevy setelah ini bisa bermain di mall kan karena berkat dari Tuhan juga”

Apa yang dikatakan ayah Stevy diatas sangat benar, bahwa doa berkat itu penting. Terkadang sebagian dari kita berpikir seperti Stevy, toh firman Tuhan sudah selesai disampaikan. Atau mungkin memang kita sedang terburu-buru karena ada pekerjaan atau keperluan yang sangat mendesak. Akan tetapi, jika kita mengerti pentingnya doa berkat, kita pasti akan menyediakan waktu lebih untuk menunggu hingga doa berkat diucapkan. Karena memang secara mata jasmani yang nampak hanya pengucapan doa biasa. Tapi percayalah, saat kita menerima doa berkat, sesungguhnya Tuhan Yesus sendiri yang sedang mengarahkan tangan-Nya untuk memberkati kita.

Dalam Lukas 24:50-53, Yesus diangkat ke Sorga saat Dia sedang memberkati murid-muridNya, dan tangan-Nya tetap dalam keadaan diangkat dan diarahkan pada murid-muridNya untuk terus memberkati mereka sampai akhirnya Yesus tidak nampak lagi tertutup oleh awan-awan. Murid-murid-Nya kembali ke Yerusalem dengan sangat bersukacita karena mereka tahu, bahwa dari balik awan pun Yesus masih memberkati mereka. Jika kita dapat memahami pentingnya doa berkat bagi hidup kita dan percaya bahwa saat doa berkat diucapkan, Tuhan sedang berada di depan kita dan memberkati kita secara langsung, maka kita akan merasakan perubahan dalam hidup kita secara nyata.

RENUNGAN
Saat kita menerima DOA BERKAT, percayalah bahwa TUHAN YESUS SENDIRI yang sedang MENGARAHKAN TANGAN-NYA memberkati kita.

APLIKASI
1.    Apa pandangan Anda selama ini tentang doa berkat?
2.    Setelah Anda mengetahui bahwa Tuhan senantiasa ingin memberkati Anda, apa komitmen Anda?
3.    Jika selama ini Anda sudah menyediakan waktu sampai doa berkat diucapkan, apa yang Anda rasakan dalam hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur memiliki Tuhan yang luar biasa baik dan penuh kemurahan. Hidup kami penuh dengan berkat yang berlimpah, karena kami percaya Engkau senantiasa memberkati kami, sehingga kami bisa menjadi berkat dimanapun kami berada. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.